Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2012, 23:37 WIB

KOMPAS.com - Demam Korea masih mewabah di Indonesia. Tak hanya boyband dan drama Korea saja yang diminati, namun juga penampilan anak-anak mudanya. Tak heran jika banyak perempuan Indonesia yang berusaha meniru gaya busana dan make-up para perempuan muda Korea.

Untuk memberikan inspirasi mengenai tata rias ala perempuan Korea, Etude House membuka outlet terbarunya di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Mal baru ini sengaja dipilih sebagai outlet ke-27 Etude House di Indonesia agar bisa menjangkau para konsumennya di kawasan jalan Casablanca Raya dan sekitarnya.

"Selain itu, segmen pasar di wilayah ini juga memiliki tingkat ekonomi yang lebih baik dari wilayah lain, sehingga kami optimis mengembangkannya di sini," tukas Yenny Maria, Direktur Etude House Indonesia, saat pembukaan outlet-nya, Jumat (19/10/2012) lalu.

Untuk merayakan pembukaan outlet terbaru ini, Etude House menggandeng make-up artist Korea Oh-Jieun untuk mengadakan program Beauty Workshop Class (BWC). Program ini bertujuan untuk mengajarkan teknik perawatan wajah dan teknik make-up agar terlihat seperti perempuan Korea. 

Koleksi Fall/Winter Etude House
Sebagai koleksi terbarunya, Etude House meluncurkan koleksi Fall/Winter Make-up Series, "Korean Dolly Look". Koleksi make-up ini lebih menekankan pada riasan mata agar terlihat lebih besar seperti boneka. "Ini merupakan koleksi terbaru yang sedang tren di kalangan anak muda Korea," ungkap Astrid Tjahyanto,Training Marketing Product and Make-up Skill Etude House Indonesia.

Satu seri make-up ini terdiri atas Precious Mineral BB-dation yang merupakan penyempurnaan dari BB Cream. Dalam BB-dation ini ditambahkan foundation untuk melapisi kondisi kulit yang kurang sempurna. "BB-dation ini punya tekstur yang lebih ringan, lembut, dan lebih tahan lama daripada BB Cream sebelumnya," tambah Astrid.

Koleksi "Korean Dolly Look" ini juga dilengkapi dengan varian Look at My Lips, Face Designing Brighter, dan Lovely Cookie Blusher. Astrid menambahkan bahwa semua varian warna make-up ini menawarkan warna-warna pastel yang lembut seperti pink, coklat, dan oranye, sehingga bisa digunakan oleh perempuan Indonesia.

Untuk menghadirkan mata seperti boneka, sapuan Eye Brow, Look at My Dolly 3-Step Eyes, Drawing Show Creamy Pencil, dan Lash Perm 3-Step Volumecara bisa menghasilkan efek mata lebih besar seperti boneka dengan bulu mata yang lentik.

Rangkaian skincare terbaru
"Salah satu rahasia make-up tahan lama adalah cara perawatan kulit yang tepat," tambah Astrid. Untuk itu, Etude juga menghadirkan rangkaian perawatan kulit yang secara sempurna bisa mencerahkan, membersihkan, serta melembabkan wajah dalam Moistfull White Collection. Rangkaian perawatan ini diformulasikan khusus untuk area wajah yang mengalami perubahan warna pigmen seperti flek, tanda penuaan dini, spot, dan bekas jerawat.

Rangkaian skincare ini mengandung Baobab Tree, Rose Hip Oil, dan mutiara yang memiliki tekstur yang lembut dan banyak busa. Hasilnya, kulit jadi lebih lembab dan berkilau. Rangkaian perawatan kulit ini terdiri atas Cleansing Foam, Peeling Wash, First Essence, Cream, Spot Treatment, Eye Roll-On, Toner dan Emulsion.

Moistfull White

FOTO-FOTO: ETUDE HOUSE

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com