Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2012, 19:52 WIB

KOMPAS.com – Meski bukan satu-satunya cara untuk membuat Anda orgasme, klitoris masih tetap memegang peranan penting dalam stimulasi seksual. Area tersebut terkenal sebagai area yang paling sensitif pada perempuan. Bila rangsangan yang diberikan tepat, hal itu bisa menjadi kunci Anda meraih orgasme.

Namun meski si dia sudah bermain-main di area tersebut, kadang-kadang hal ini tak juga mampu membuat Anda klimaks. Mungkin caranya yang salah. Anda dan si dia perlu tahu, meski klitoris merupakan zona erotis masing-masing perempuan memiliki preferensi tersendiri. Maka, jangan ragu memberitahu dia cara menyentuh yang sesuai kenyamanan Anda.

Simak saja saran dari Amy Levine, pakar seks asal Los Angeles, AS (pendiri Ignite Your Pleasure) dan Ava Cadell, PhD, (penulis buku 12 Steps to Everlasting Love) berikut:

1. Ungkapkan dengan terbuka tapi mesra
Selama ini pasangan mungkin belum melakukannya dengan pas, tetapi tentu ia pernah juga melakukannya dengan benar. Nah, ingatkan dia akan hal tersebut, misal, "Ingat tidak, kamu pernah menyentuhku dalam gerakan melingkar dengan ujung jari. Rasanya luar biasa." Jangan khawatir kalau selama ini ia tak pernah melakukannya dengan benar. Yang perlu dilakukan adalah dengan tidak langsung mengkritiknya. Hal itu akan meruntuhkan egonya. Cara lebih seksi, langsung saja bisikkan yang Anda suka dengan mesra.

2. Beri dia contoh
Saat melakukan foreplay dan sedang berciuman, dorong si dia ke belakang lalu minta si dia mengamati cara Anda menyentuh diri sendiri.  Laki-laki katanya mahluk yang sangat visual, jadi dia pasti akan "cepat tanggap" dengan apa yang dilihatnya. Bonusnya, hal ini bisa menjadi bumbu bercinta agar makin panas.

3. Gunakan pelumas
Oleskan pelumas (lubrikan) di jari-jarinya, dan bimbing tangannya ke arah yang Anda suka. Kemudian, biarkan dia mengambil alih tugasnya. Lubrikan akan bertindak sebagai sinyal bahwa Anda benar-benar sedang terangsang dan menginginkannya.

4. Minta dia melakukannya selembut mungkin
Jika Anda ingin gerakan yang lembut, katakan saja padanya bahwa itu adalah cara paling pas untuk Anda, atau satu-satunya cara yang bisa membuat Anda orgasme.

5. Bimbing dia
Mulailah dengan menyentuh diri Anda sendiri. Kemudian, ambil tangannya dengan tangan Anda yang lain, lalu tuntun si dia ke area yang Anda inginkan untuk dirangsang. Dengan begitu, ia akan tahu bagaimana keinginan Anda.

6. Kirimkan pesan "nakal"
Kirimkan teks mesra padanya lewat telepon, bahwa Anda tak bisa berhenti memikirkannya menyentuh Anda. Cukup mendengar bahwa Anda sedang berfantasi tentang dia, akan membuatnya cepat pulang dan berusaha menyenangkan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com