Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba Ganti Nama atas Anjuran Ahli Astrologi

Kompas.com - 29/10/2012, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selamat tinggal Sophia Latjuba (42), selamat datang Sophia Mueller. Ya, Sophie telah memutuskan untuk mengganti nama belakangnya dari Latjuba menjadi Mueller.

Sophie, yang bernama lengkap Sophia Anggriani, memiliki beberapa alasan yang mendorongnya untuk berganti nama belakang. "Alasan nomor satu, banyak terjadi perubahan di hidup saya," tutur Sophie melalui video conference, Senin (29/10/2012). "Dan, untuk menghormati keluarga ibu saya, nenek moyang keluarga ibu saya, tribute untuk ibu saya," sambungnya,

Latjuba merupakan nama keluarga ayah Sophie, Azzizurrahman Latjuba, sementara Mueller merupakan nama keluarga ibu Sophie, Anna Mueller.  

Sophie mengaku mendapat saran dari seorang ahli astrologi. Bintang film Kuldesak ini percaya kepadanya karena anjurannya selama ini terbukti benar jika dijalani. "Memutuskannya awal September (2012). Saya ngomong sama ahli astrologi saya dan saya percaya sama dia. Semua yang dia bilang benar, why not," terang Sophie, yang membantah bahwa ahli astrologi sama dengan peramal atau dukun. 

Menurut Sophie, mengacu pada perkataan sang ahli astrologi, Mueller juga memiliki arti yang kuat. Jika dijumlahkan, nilai huruf pada nama Mueller sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran Sophie. Jika Sophie memakai nama Muller, arti nama itu akan bertambah kuat.

Ibu dua anak ini juga membantah bahwa pergantian namanya itu sekadar untuk membuat sensasi. Sophie mengaku, dalam beberapa hari ke depan ia akan mengubah nama yang tertulis pada dokumen-dokumen resminya dan akun jejaring sosialnya. "Saya bulan depan akan urus paspor, KTP, dan a liltle bit document di Amerika, SIM. Jadi, jangan Facebook dan Twitter saja. Dokumen harus berubah, nama itu kan memperbarui hidup kita juga," jelas perempuan yang dua kali bercerai ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com