Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2012, 15:43 WIB

Kompas.com - Jadikan yogurt sebagai bagian dari pola makan harian Anda. Makanan yang sangat sehat ini juga bisa menjadi alternatif sumber kalsium dan protein bagi mereka yang tidak tahan susu.

Kandungan lain yang tak kalah penting dari yogurt adalah probiotik, mikroorganisme penting yang menyehatkan pencernaan, memperkuat sistem imun dan melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.

Yogurt yang disarankan untuk dikonsumsi adalah yang tidak mengandung gula tinggi. Yogurt beku seperti yang sekarang sedang populer juga tidak mengandung probiotik yang dibutuhkan tubuh.

Yogurt adalah produk turunan susu sehingga ia sebaiknya disimpan dalam kulkas karena makanan ini mudah rusak. Bakteri berbahaya bisa berkembang biak dalam yogurt, karenanya jangan menaruh yogurt di suhu ruangan lebih dari dua jam. Karenanya sebaiknya segera masukkan yogurt dalam kulkas setelah Anda berbelanja.

Di dalam kulkas, simpanlah yogurt di bagian yang agak dalam karena suhunya lebih dingin dibanding bagian pintu. Yogurt juga bisa menyerap bau dari makanan lain sehingga pastikan kemasan yogurt tertutup dengan baik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com