Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepultura Konser di Tenggarong 9 November

Kompas.com - 06/11/2012, 22:51 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

TENGGARONG, KOMPAS.com - Grup band thrash metal asal Brazil, Sepultura, bakal mengguncang Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (9/11/2012) malam.

Band yang beken pada era 90-an itu, akan manggung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Tak dikenakan tiket untuk menyaksikannya alias gratis.

"Konser jadi digelar 9 November. Silakan datang menonton, namun kami harap tertib dan tidak membuat keributan. Kami perkirakan kapasitas stadion 15.000 orang akan penuh," ujar Dafip Haryanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (6/11/2012).

Konser bertajuk Kukar RockinFest itu bisa gratis, menurut Dafip, karena dana penyelenggarannya berasal dari uang pribadi Bupati Kukar Rita Widyasari, dan sponsor. Konser tersebut tidak memakai APBD Kabupaten Kukar.

Konser itu juga menjadi bagian dari HUT ke-23 Kota Tenggarong,  yang jaraknya sekitar 40 kilometer dari Kota Samarinda, ibu kota Kaltim.

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait konser. Misalnya dari pengamanan, pemkab telah meminta bantuan kepolisian. Kami harap dukungan warga, karena jangan karena gratis lalu menjadi tertib," ujar Dafip.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com