Sepultura Tak Akan Bikin Reuni dengan Cavalera Bersaudara

Kompas.com - 07/11/2012, 20:34 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak penggemar yang berharap grup trash metal asal Brasil, Sepultura, bisa bereuni dengan dua mantan personel mereka, Max Cavalera (vokal) dan Igor Cavalera (drum), dalam sebuah aksi panggung. Namun, agaknya, harapan tersebut tak akan terpenuhi.

"Saya pernah mendengar wacana itu, tetapi kami (Sepultura dengan Max dan Igor) belum ada pembicaraan ke arah sana," ujar Andreas Kisser, sang gitaris, dalam wawancara di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2012).

Kalaupun bertemu dengan Max dan Igor, Andreas tak berbincang tentang reuni. "Tiga minggu yang lalu saya berbicara dengan Igor dan Max, tapi kami tidak membahas reuni," tutur Andreas.

Bagi Andreas, bereuni dengan Cavalera bersaudara dalam sebuah aksi panggung merupakan hal yang aneh. "Kami masing-masing hanya ingin fokus pada album. Untuk kembali dengan mereka, bagi saya aneh. Sama halnya dengan kembali ke Indonesia ini pun di luar dugaan saya," ujar Andreas. "Saya sangat menghargai pendapat para penggemar, tetapi sayangnya terlalu banyak perbedaan di antara kami," lanjutnya.

Kehadiran Derrick Green (vokal) dan Eloy Casgrande (drum), yang menggantikan Max dan Igor, menurut Andreas sudah cukup bagi Sepultura. "Sekarang Derrick sudah hadir di sini selama 14 tahun, dan begitu juga dengan Eloy, yang sudah ada di sini selama setahun, kami sekarang senang dengan kondisi ini," ucap Andreas lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.