Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepultura Tak Akan Bikin Reuni dengan Cavalera Bersaudara

Kompas.com - 07/11/2012, 20:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak penggemar yang berharap grup trash metal asal Brasil, Sepultura, bisa bereuni dengan dua mantan personel mereka, Max Cavalera (vokal) dan Igor Cavalera (drum), dalam sebuah aksi panggung. Namun, agaknya, harapan tersebut tak akan terpenuhi.

"Saya pernah mendengar wacana itu, tetapi kami (Sepultura dengan Max dan Igor) belum ada pembicaraan ke arah sana," ujar Andreas Kisser, sang gitaris, dalam wawancara di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2012).

Kalaupun bertemu dengan Max dan Igor, Andreas tak berbincang tentang reuni. "Tiga minggu yang lalu saya berbicara dengan Igor dan Max, tapi kami tidak membahas reuni," tutur Andreas.

Bagi Andreas, bereuni dengan Cavalera bersaudara dalam sebuah aksi panggung merupakan hal yang aneh. "Kami masing-masing hanya ingin fokus pada album. Untuk kembali dengan mereka, bagi saya aneh. Sama halnya dengan kembali ke Indonesia ini pun di luar dugaan saya," ujar Andreas. "Saya sangat menghargai pendapat para penggemar, tetapi sayangnya terlalu banyak perbedaan di antara kami," lanjutnya.

Kehadiran Derrick Green (vokal) dan Eloy Casgrande (drum), yang menggantikan Max dan Igor, menurut Andreas sudah cukup bagi Sepultura. "Sekarang Derrick sudah hadir di sini selama 14 tahun, dan begitu juga dengan Eloy, yang sudah ada di sini selama setahun, kami sekarang senang dengan kondisi ini," ucap Andreas lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com