Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2012, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Dunia fashion dan gaya rambut punya ikatan kuat. Tren rambut, termasuk inovasi dalam pewarnaan, dapat menunjang penampilan baik di panggung mode juga gaya personal seseorang dalam keseharian. Inspirasi dari panggung mode, baik tren busana maupun tren rambut, memberikan pilihan gaya bagi mereka yang peduli penampilan dan tak ingin ketinggalan tren dalam bergaya.

Keterkaitan erat tren rambut dan dunia mode inilah yang melatari L’Oréal Professionnel (LP), menggelar hair show di ajang Jakarta Fashion Week 2013. Brand kecantikan rambut profesional yang memfokuskan diri pada produk-produk khusus rambut untuk digunakan oleh penata rambut (hairdresser), ini meluncurkan Autumn/Winter 2012-2013 Color Collection bertajuk Retro Nouveau di panggung mode.

Hair show di ajang mode ingin menginspirasi penata rambut Indonesia untuk terus meningkatkan kreativitas dan kapasitas, dalam penataan rambut. Baik dalam berkreasi untuk kalangan profesional mau pun untuk aplikasi tren warna rambut yang menunjang penampilan perempuan dalam keseharian.

"Retro Nouveau merupakan color collection pertama yang diluncurkan sepanjang sejarah JFW. Tidak hanya pertama di Indonesia, ajang ini juga merupakan kali pertama di dunia bagi sebuah fashion week untuk menggelar hair show yang eksklusif dikreasikan oleh L’Oréal Professionnel," Michel Toth, General Manager L’Oréal Professionnel.

Dalam fashion show berlangsung Selasa (6/11/2012) di Main Atrium Plaza Senayan Jakarta, sejumlah hairdresser ternama yang merupakan Hairdresser Ambassador L’Oréal Professionnel,  hadir menginterpreasikan koleksi Retro Nouveau sesuai karakteristik perempuan Indonesia.

Hairdresser Andy Lie, Arie S Hidayat, Bambang Harryono, Irwan R Doe, dan Lie Kuang, menata rambut model dan Brand Ambassador L’Oréal Professionnel, Dewi Sandra, menampilkan tiga varian koleksi Retro Nouveau: Siren Copper, Ingenue Blond, Vixen Violet.

Dalam hair show di JFW 2013 juga hadir Hairdresser Ambassador LP dari Perancis, Cristophe Gailet dan Hairdresser Ambassador LP dari Inggris, Skyler McDonald.

Kreasi para hairdresser ini diperagakan model yang tampil menawan dalam balutan busana tiga perancang berbakat Indonesia, Yogie Pratama, Soko Wiyanto dan Hian Tjen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com