Kompas.com - 08/11/2012, 22:49 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Kesuksesan sebuah fashion show tidak hanya bergantung pada busana yang akan dipamerkan. Musik pengiring, desain visual, tema, model, dan kehadiran para muse, juga diperlukan untuk mendukung acara ini. Namun, gairah dan antusias menggelar fashion show ini bisa saja hilang karena pergeseran jadwal show secara mendadak.

Kesalahan konstruksi tenda yang menyebabkan beberapa peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2013 (JFW 2013) ditunda beberapa hari lalu, memaksa panitia mengubah jadwal dan memindahkan lokasi show. Perubahan jadwal ini juga berlaku pada show Ina Thomas. Ina yang sebelumnya dijadwalkan tampil pada Rabu (7/11/2012) pukul 19.00, harus mengubah jadwalnya menjadi hari Minggu (11/11/2012).

"Acara yang diganti harinya membuat semua konsep acara kami berubah. Akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan show ini," ungkap Ina Thomas kepada Kompas Female, saat ditemui di Femina Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2012). Ina mengaku hal ini merupakan keputusan yang berat karena ia sudah bekerja keras untuk menyiapkan show ini selama enam bulan.

Keputusan untuk membatalkan show ini memang mendadak, namun hal ini diakui sebagai sebuah langkah yang tepat baginya. "Intinya pembatalan ini lebih disebabkan karena faktor kesiapan. Untuk show tanggal 7 November itu kami sudah menyiapkan konsep selama tiga bulan. Pembatalan ini secara tak langsung mengubah konsep show secara keseluruhan.

"Kami adalah orang yang perfeksionis sehingga kami ingin show kami juga perfect," tambah Jeremy Thomas, suami Ina Thomas yang juga pemain sinetron itu.

Perubahan konsep secara mendadak membuat mereka khawatir akan mengecewakan penonton. Selain itu, pembatalan keikutsertaan Ina dalam JFW 2013 juga disebabkan karena sulitnya menyesuaikan jadwal para muse (para selebriti dan sosialita yang akan turut tampil sebagia model) yang sudah disiapkan.

Dalam show ini, rencananya Ina akan dibantu beberapa artis seperti Nadine Chandrawinata, Diah Permatasari, dan Dewi Sandra.

"Saat jadwalnya berubah, ketiga muse ini sudah punya jadwal masing-masing. Padahal tiga artis inilah yang mewakili karakter yang sesuai dengan konsep saya, sehingga sulit mencari penggantinya," tambahnya.

Meskipun membatalkan keikutsertaannya di ajang ini, namun Ina menjanjikan akan tetap berpartisipasi dalam JFW 2014 mendatang.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X