Kompas.com - 15/11/2012, 13:50 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Perempuan dan laki-laki memiliki bahasa yang berbeda, termasuk dalam menafsirkan momen seksi. Tentunya seksi di sini bukan semata berkaitan dengan tubuh ideal, tapi apa yang muncul di pikiran, juga dalam sikap dan dari apa yang Anda dan dia lihat. Beginilah cara perempuan dan laki-laki memandang momen seksi terkait sejumlah faktor ini:

Makan malam romantis
Bagi perempuan, makan malam yang romantis itu seksi kalau hidangan dimasak sendiri, lalu disantap dengan iringan musik klasik yang lembut. Selain cahaya temaram dari lilin, dan pembicaraan hangat yang mesra. Tapi bagi laki-laki, makan malam yang seksi itu sederhana saja. Duduk di sofa berdua sambil menikmati pizza dan soda atau bir misalnya, sambil menonton televisi atau main games, dengan pasangannya hanya memakai kaos tim kesayangannya.

Berciuman

Ciuman yang seksi bagi perempuan adalah sentuhan yang lembut pada bibir, dengan bibir yang lembab, penuh gairah ditambah sentuhan lembut lainnya. Sementara bagi laki-laki, dikatakan seksi jika ciuman bibir dilakukan dengan penuh gairah dan bersemangat.

Parenting
Bagi perempuan, laki-laki menjadi lebih seksi saat ia menjalankan peran ayah, mendampingi si kecil beraktivitas bahkan membantunya mengerjakan pekerjaan rumah. Sedangkan bagi laki-laki, seksi dalam dunia pengasuhan adalah ketika pasangannya berkata, "Anak-anak menginap di rumah neneknya malam ini." Waktunya berduaan dengan pasangan tanpa kehadiran anak-anak di rumah, merupakan hal yang seksi bagi si ayah.

Olahraga
Saat sesi olahraga, perempuan merasakan momen seksi ketika saling bertatapan dengan pasangan sambil melatih kekuatan otot, misal sambil angkat beban. Sementara bagi laki-laki, momen seksi saat olahraga adalah ketika melihat pasangannya berlatih fisik hanya memakai bikini.

Sexting
Saat sexting, baik perempuan dan laki-laki sama-sama suka menggoda namun berbeda bahasa. Perempuan menganggap sexting itu seksi ketika menerima pesan dari suaminya, "Aku pulang di jam makan siang, karena hanya kamu yang bikin aku merasa 'lapar'." Sementara sexting yang seksi bagi laki-laki adalah ketika Anda mengirim pesan berupa foto yang menunjukkan area tubuh seksi Anda, dengan caption "Datanglah untuk mendapatkannya."

Di kamar tidur
Saat berdua di kamar tidur, bagi perempuan momen seksi adalah ketika ia dan pasangannya hanya memakai atasan tanpa bawahan. Bagi laki-laki, momen seksi di tempat tidur adalah ketika pasangannya tidak memakai apa pun kecuali high heels.

Kecerdasan
Laki-laki yang memahami keuangan, politik, hukum seksi bagi perempuan. Sementara, perempuan terlihat seksi di mata laki-laki jika memahami berbagai hal terkait hobinya.

Film
Adegan romantis saat pria mencurahkan perasaan cinta dalam film drama merupakan momen seksi dalam sebuah film bagi perempuan. Sementara bagi laki-laki, momen seksi dalam film adalah ketika muncul adegan tokoh perempuan beraksi dengan gagahnya tanpa meninggalkan bahasa tubuh yang menonjolkan keseksiannya.

Sensitivitas
Momen seksi bagi perempuan adalah ketika si pasangan mau mendengarkan keluh kesahnya, memberikan dukungan juga pelukan ketika emosi memuncak. Sementara bagi laki-laki, momen seksi bersama pasangan membekas ketika pasangannya memahami bahwa laki-laki juga bisa sensitif dan kehilangan mood positif.

Pakaian
Seksi bagi perempuan, adalah ketika laki-laki memakai seragam. Bagi laki-laki, perawat yang memakai seragam itu lebih seksi.

Bagaimana Anda dan dia menafsirkan momen seksi dalam berbagai hal tadi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.