Kompas.com - 04/12/2012, 16:04 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Dalam bercinta, Anda dan pasangan harus sama-sama merasa nyaman dan terpuaskan. Tak adil bila hanya salah satu orang saja yang menikmati, tetapi yang lain merasa tidak nyaman atau bahkan kesakitan. Tetapi bagaimana caranya agar saat bercinta Anda dan dia sama-sama bisa nyaman dan mampu mencapai orgasme? Ini rahasianya.

1. Menjadwalkan seks
Banyak pasangan yang ragu untuk menjadwalkan waktu bercintanya. Mereka beranggapan bahwa menjadwalkan seks berarti menjadwalkan waktu bercinta hanya pada hari-hari tertentu. Padahal sebenarnya yang dimaksud dengan menjadwalkan seks juga bisa berarti menghilangkan semua alasan yang biasa diucapkan saat diajak bercinta, misalnya lelah atau harus menidurkan anak-anak.

"Untuk pasangan yang sudah menikah dalam waktu lama, merencanakan sebuah kegiatan selingan yang romantis ke berbagai tempat bisa membuat kegiatan seksual jadi lebih menyenangkan dan memuaskan," ungkap Victoria Zdrok Wilson, JD, PhD, penulis buku The 30-Day Sex Solution.

2. Saling percaya
Mungkin hal ini terbilang klise, hanya saja kepercayaan pada pasangan akan membuat Anda jadi lebih nyaman dan puas bercinta. Rasa saling percaya dan nyaman satu sama lain bisa didapatkan ketika Anda bisa aktif mendengarkan keinginan pasangan. "Anda harus bisa mendengarkan pasangan dan juga menunjukkan perasaan Anda sendiri," ungkap Wilson. Setelah Anda merasa sebagai pasangan yang romantis, maka seks akan terasa lebih jujur, terbuka, dan hot.

3. Lakukan dengan cepat
Seks yang memuaskan bukan berarti harus dilakukan dalam waktu yang lama. Seks kilat juga bisa memuaskan kok, asal Anda pandai memanfaatkan kesempatan dan waktu yang ada. Terapis pernikahan dan keluarga, Sharon Gilchrest O'Neill, menyarankan untuk membayangkan suatu tempat dan waktu yang Anda idamkan untuk bercinta. Gunakan imajinasi ini seperti meditasi dan merangsang Anda. Setelah terbayang, biasanya gairah seks akan memuncak.

4. Komunikasi
Tidak ada jalan lain untuk memahami keinginan, kebutuhan pasangan Anda selain dengan berbicara. Tak ada salahnya untuk merangsang pasangan dengan beberapa kalimat yang sedikit nakal dan menggoda. "Sebuah kalimat kecil dan penyesuaian kecil kepada pasangan bisa membuat seks Anda lebih nikmat," ungkap O'Neill.

5. Kunci pintu
Gairah bercinta memang bisa datang kapan saja termasuk di rumah saat anak-anak sudah tidur. Sayangnya, anak-anak terkadang suka bangun tengah malam dan masuk ke kamar Anda tanpa permisi, dan pastinya ini akan merusak mood bercinta. Nah, jika sudah begini, satu-satunya yang bisa menyelamatkan Anda adalah mengunci pintu. Untuk bisa mendapatkan kenikmatan seks, Anda harus memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dan menciptakan kondisi optimal untuk bercinta.

6. Butuh percobaan
Pengalaman dan percobaan adalah guru terbaik untuk seks yang memuaskan. "Bersikaplah terbuka dan cobalah untuk menemukan cara yang berbeda untuk mengekspresikan diri secara seksual," saran Jenkins. Berbagai variasi seks mulai cara konvensional sampai modern bisa membantu Anda menemukan kepuasan. Selain variasi seks, banyak pasangan mengungkapkan lokasi juga berperan penting untuk mendapatkan kepuasan.

"Banyak pasangan mengungkapkan bahwa seks terbaik mereka adalah saat berada di luar rumah," ungkap Wilson. Nah, tak ada salahnya untuk memilih bercinta selain di rumah dan di kamar Anda.

7. Menjaga penampilan

Bercinta bukan hanya selalu tentang seks tapi juga penampilan tubuh Anda. Pria biasanya akan sangat terangsang melihat perempuan dengan tubuh yang terawat dan indah. Selain berguna untuk "menggoda" pasangan, menjaga penampilan dan kesehatan tubuh juga berguna untuk meningkatkan libido Anda. Dengan menjaga penampilan dan bentuk tubuh, Anda akan merasa percaya diri. "Ketika Anda merasa tak sehat, lelah, maka Anda pasti malas bercinta," jelas Wilson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.