Kompas.com - 17/12/2012, 11:36 WIB
EditorDini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, bank dan pusat-pusat perbelanjaan dengan gencar memberikan berbagai penawaran khusus bagi konsumen. Meningkatnya daya beli masyarakat di akhir tahun menjadi pemicu bagi bank dan pusat perbelanjaan untuk memberikan penawaran khusus.

"Penawaran semacam ini terjadi lantaran purchasing power atau daya beli masyarakat meningkat akibat THR dan pemasukan tambahan lain yang dimiliki masyarakat," ujar Maya Rizano, Senior Vice President, Head of Communications HSBC Indonesia dalam peresmian kerjasama antara HSBC Indonesia dan Kota Kasablanka di Munchies, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (15/12/2012).

Maya mengatakan, HSBC Indonesia ikut ambil bagian dalam keriuhan "pesta belanja" di akhir 2012 lewat kerjasama secara khusus dengan Kota Kasablanka. Kerjasama tersebut berupa penawaran bagi nasabah pemilik Kartu Kredit HSBC di mal tersebut.

"Kami (HSBC) punya visi yang sama dengan Kota Kasablanka, karena baik HSBC maupun Kasablanka memiliki target pasar yang sama, yaitu masyarakat menengah ke atas. Menurut kami, mal ini akan menjadi sangat dinamis," kata Maya optimistis.

General Manager Marketing Kota Kasablanka Jakarta, Lusiana, meneguhkan pernyataan Maya. Menurut dia, dengan segmen mid-high, Kasablanka lebih menyasar kebutuhan gaya hidup.

"Kami lihat HSBC cocok untuk memberikan berbagai kelebihannya pada customer kami," ujar Lusiana.

Namun, menurut Maya, penawaran yang diberikan oleh HSBC tidak hanya berakhir di 2012. Januari 2013 akan menjadi fase kedua. Sementara, Lusiana sendiri berharap, kerjasama antara HSBC Indonesia dan Kota Kasablanka tidak hanya sampai di sini.

Adapun penawaran yang diberikan HSBC antara lain program "Midnight Shopping" hingga 80 persen diskon dan tambahan 10 persen untuk nasabah HSBC, program cicilan 0 persen 12 bulan gratis 2 bulan cicilan untuk iPhone 5, program "Redhot Dining" yaitu diskon hingga 50 persen di 14 restoran di Kota Kasablanka, serta penukaran 1 poin HSBC Rewards dengan 10 es krim Magnum.

"Sebenarnya, kerja sama yang secara resmi ini akan berjalan selama satu tahun penuh di 2013," kata Maya.

Sepanjang 2013 nanti, HSBC menawarkan "Instant Gratification" atau gratis 3 es krim Magnum untuk pembelanjaan Rp 500.000, "Installments" atau pengubahan seluruh transaksi dengan Kartu Kredit HSBC di Kota Kasablanka dengan cicilan 0,8 persen selama 12 bulan, undian berhadiah mobil, serta parkir gratis untuk pemegang Kartu Kredit Premier dan Platinum HSBC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.