Kompas.com - 20/12/2012, 14:18 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Mencari waktu untuk menjadwalkan sesi intim dengan pasangan Anda, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Terdengar menyedihkan? Tapi itulah yang terungkap dalam sebuah penelitian terbaru.  Dalam studi itu,  lebih dari sepertiga orang, seks hanya terjadi ketika mereka memiliki waktu sengang bahkan jika tidak ada dorongan hasrat.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh situs Lovehoney, 23 persen lebih mengatakan ketersediaan waktu pasangannya adalah faktor utama dalam berhubungan seks. Pasangan harus menempatkan seks agar sesuai dalam kehidupan mereka yang sibuk. Akibatnya, mereka 13 kali lebih mungkin melakukan hubungan seks di malam hari daripada di siang hari.

65 persen dari 300 pasangan yang disurvei oleh website tersebut mengatakan mereka berhubungan seks yang paling sering di malam hari. Definisi malam adalah pukul  11:00-01:00. Biasanya pasangan tidak selalu dalam suasana hati yang tepat atau hasrat yang menggebu pada saat berhubungan. Sedangkan lebih dari 20 persen mengatakan waktu favorit mereka untuk sesi keintiman adalah pagi hari,  hanya 5 persen menyatakan sore hari.

Pakar seks Tracey Cox mengatakan: "Ini menunjukkan dua hal: pertama, bahwa hidup kita sangat sibuk dan stres. Kedua, bahwa kita tidak membuat seks sebagai prioritas. Maka seks menjadi pilihan terakhir jika tubuh lelah bekerja."

"Anda membutuhkan energi dan waktu yang baik untuk melakukan hubungan seks berkualitas. Melakukan hal itu larut malam, di tempat tidur, di akhir hari yang melelahkan tidak ideal untuk kepuasan seksual.”

"Kita semua memiliki kendala waktu dan bekerja keras, tapi menyisihkan sore hari waktu hanya untuk seks pada akhir pekan adalah ide bagus. Ini akan  membuat hubungan rumah tangga lebih harmonis.”

Menurut Tracey, sore hari adalah waktu yang sempurna untuk bercinta. Sebab secara hormonal tubuh paling siap dan bergairah.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.