Perawatan Kecantikan yang Menenangkan di Rumah

Kompas.com - 26/12/2012, 15:02 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com – Liburan dan akhir pekan panjang adalah waktu yang tepat untuk recharge diri. Salah satu cara mengisi ulang energi tubuh dan pikiran adalah dengan ritual kecantikan yang menenangkan. Tak perlu ke spa, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia.

Merepotkan? Tidak juga,  pilih saja perawatan simpel namun menyegarkan yang tak membutuhkan waktu lama. Meski Anda sudah memiliki jadwal liburan, tetapi kegiatan liburan biasanya sedikit lebih longgar dan santai.  Saat libur Anda bisa bangun sedikit lebih siang, serta lebih lama di kamar mandi. Segalanya tak perlu buru-buru dilakukan serta tingkat ketergesaan menjadi lebih rendah.

Nah, inilah saatnya memberikan perhatian atau waktu ekstra pada diri sendiri.

Rambut
Rambut Anda terasa kering dan rapuh karena terlalu sering berpanas-panas di luar ruangan atau terlalu sering blow dry. Untuk mengembalikan kelembabanya coba oleskan masker rambut yang berbasis minyak. Oleskan pada bagian rambut yang kering, lalu tutup dengan shower cap. Biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih, akhiri dengan keramas.

Wajah
Kulit wajah kusam atau bersisik adalah tanda Anda memerlukan  pengelupasan (peel) dan melembabkannya.  Mulailah dengan mengunakan masker lalu jangan lupa  mengoleskan krim dengan kandungan asam hyaluronic.

Terkait: 4 Langkah Mudah Facial di Rumah

Kaki
Memanjakan kaki bisa menjadi daftar tersendiri di tengah waktu santai tersendiri. Mulailah dengan merendam kaki Anda dalam air hangat yang dibubuhi garam. Ini akan membantu meredakan nyeri kaki, terutama yang disebabkan oleh sepatu tumit tinggi. Tambahkan rempah seperti kapulaga, kayu manis, dan minyak cengkeh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kemudian oleskan foot cream, terakhir bungkus dengan sepasang kaus kaki. Anda bisa melakukannya sambil menikmati tayangan serial TV atau DVD kesayangan Anda.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X