Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2012, 15:02 WIB

KOMPAS.com – Liburan dan akhir pekan panjang adalah waktu yang tepat untuk recharge diri. Salah satu cara mengisi ulang energi tubuh dan pikiran adalah dengan ritual kecantikan yang menenangkan. Tak perlu ke spa, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia.

Merepotkan? Tidak juga,  pilih saja perawatan simpel namun menyegarkan yang tak membutuhkan waktu lama. Meski Anda sudah memiliki jadwal liburan, tetapi kegiatan liburan biasanya sedikit lebih longgar dan santai.  Saat libur Anda bisa bangun sedikit lebih siang, serta lebih lama di kamar mandi. Segalanya tak perlu buru-buru dilakukan serta tingkat ketergesaan menjadi lebih rendah.

Nah, inilah saatnya memberikan perhatian atau waktu ekstra pada diri sendiri.

Rambut
Rambut Anda terasa kering dan rapuh karena terlalu sering berpanas-panas di luar ruangan atau terlalu sering blow dry. Untuk mengembalikan kelembabanya coba oleskan masker rambut yang berbasis minyak. Oleskan pada bagian rambut yang kering, lalu tutup dengan shower cap. Biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih, akhiri dengan keramas.

Wajah
Kulit wajah kusam atau bersisik adalah tanda Anda memerlukan  pengelupasan (peel) dan melembabkannya.  Mulailah dengan mengunakan masker lalu jangan lupa  mengoleskan krim dengan kandungan asam hyaluronic.

Terkait: 4 Langkah Mudah Facial di Rumah

Kaki
Memanjakan kaki bisa menjadi daftar tersendiri di tengah waktu santai tersendiri. Mulailah dengan merendam kaki Anda dalam air hangat yang dibubuhi garam. Ini akan membantu meredakan nyeri kaki, terutama yang disebabkan oleh sepatu tumit tinggi. Tambahkan rempah seperti kapulaga, kayu manis, dan minyak cengkeh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kemudian oleskan foot cream, terakhir bungkus dengan sepasang kaus kaki. Anda bisa melakukannya sambil menikmati tayangan serial TV atau DVD kesayangan Anda.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com