Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2012, 14:23 WIB

KOMPAS.com -  Meskipun kita sudah terbiasa melihat dirinya tampil di karpet merah, aktris papan atas Gwyneth Paltrow menyatakan bahwa dia merasa sangat bahagia bila dirinya memasak untuk keluarganya.

Dalam buku memasak It's All Good: Delicious, Easy Recipes That Will Make You Look Good and Feel Great, terungkap rahasia dietnya. Semua kumpulan resep dari semua makanan yang ia santap untuk mengurangi bobot tubuhnya ada di buku ini. Buku ini rencananya akan dirilis bulan April 2013 mendatang. Tetapi sejak beberapa waktu lalu sudah banyak orang yang memesan buku ini di situs-situs penjualan buku terkemuka.

Menurut sinopsis buku, suatu ketika setelah jadwal melelahkan, Gwyneth pingsan dan dokter  mengungkapkan bahwa ia menderita anemia, kekurangan vitamin D, dan tingkat stresnya  setinggi langit. Dokternya pun menyusun resep diet dengan mengeliminasi kopi, alkohol, gula, telur, gandum, daging dan makanan olahan untuk membersihkan sistem dan membantu tubuh menyembuhkan dirinya.

Sebagai  seorang penggemar makanan Gwyneth khawatir pembatasan begitu banyak akan membuat waktu makan membosankan dan berulang-ulang, sehingga ia kemudian bergabung dengan penulis makanan Julia Turshen untuk mengkompilasi koleksi resep yang melekat dengan pedoman kesehatan namun tetap mampu menikmati makanan lezat.

Hasilnya 185 resep, yang meliputi Huevos Rancheros, Hummus Tartine, Burger Salmon bahkan makanan penutup seperti cokelat brownies dengan es krim pisang, ternyata membantu bintang merasa lebih energik.

Selama ini Gwyneth mengikuti diet makrobiotik yang sangat ketat untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun ibu dua anak ini tentu melonggarkan dietnya sedikit dan sekarang memungkinkan dirinya untuk menikmati makanan favoritnya, termasuk pizza dan kentang goreng.  Ini adalah kabar baik, kita bisa melupakan diet keras dan mengasup resep makanan Gwyneth agar untuk menjaga bobot tubuh.

Filosofi makan  Gwyneth:
1.
"Memasak membuat saya merasa begitu tenang dan bahagia - melakukan hal-hal yang rutin dan biasa-biasa saja. Jika saya stres, saya mulai memasak dan saya benar-benar bersantai.” Namun ia menyarankan jangan lupa minum air saat memasak.

2. Sesekali memesan pizza dan menikmati makan bersama keluarga hal yang menyenangkan. "

3. "Saya melakukan diet makrobiotik selama tiga atau empat tahun, tapi ketika hamil dan mengidam kentang goreng, keju panggang . Aturan diet saya kesampingkan.”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com