Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2013, 18:24 WIB

KOMPAS.com - Situs online atau jejaring sosial adalah pilihan tepat jika kita ingin mendapatkan produk kosmetik secara diskon, produk dengan persediaan terbatas, atau paket pembelian sesuai tema hari raya. Selain itu, kita juga dapat mencari tahu produk apa yang menjadi best seller dari sebuah merek. Biasanya melalui situs resmi merek tertentu, booking atas produk tersebut lebih cepat sehingga kita berpeluang menjadi salah satu yang mendapatkannya.

Tetapi kini ada juga jejaring sosial yang menjual khusus produk-produk kulit dengan berbagai merek. Motif yang tepat memilih cara ini adalah efisiensi. Dengan pesan, pembayaran lewat transfer atau online banking, kita pun tinggal menunggu barang diantar.

Kiat membeli:
* Jika tertarik dengan pembelian melalui online, maka sebaiknya belilah produk yang sudah pernah dipakai sebelumnya dan terbukti cocok. Lebih baik lagi kalau ternyata produk itu sedang didiskon. Di sini, kita bisa mengisi daftar belanja, dan pastikan ada konfirmasi pesanan yang masuk ke e-mail. Tip: Menurut Ron Robinson, pendiri situs kecantikan ternama beautystat.com, sekaligus periset kosmetik untuk sejumlah brand seperti Clinique, Estee Lauder, Revlon, dan Lancome, minggu malam adalah waktu terbaik untuk berburu diskon di situs resmi merek kecantikan. Pertimbangannya, minggu malam adalah waktu santai, sehingga tidak banyak orang yang berminat memburu diskon.

* Jika ingin mencoba produk baru dan membelinya lewat online, pilihlah merek yang sudah dikenal atau coba dulu sampelnya di gerai kosmetik. Kadang, ada perbedaan harga antara membeli langsung di toko dengan online. Mencoba produk di gerai kemudian membelinya online karena lebih murah boleh-boleh saja dilakukan. Tip: Coba beli kosmetik di: www.thebodyshop.co.id, online.marthatilaarshop.com, www.homedirect.co.id (produk Mustika Ratu), atau sales.thefaceshop.co.id.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com