Kompas.com - 22/01/2013, 20:39 WIB
EditorDini

KOMPAS.com – Mungkin Anda sudah tahu kalau wastafel adalah bagian terkotor atau rawan bakteri di rumah, terutama dapur. Selain karena kondisinya yang selalu lembab, di wastafel juga banyak terdapat sisa-sisa makanan yang menempel pada lubang pembuangannya. Ini yang menjadi alasan kenapa bakteri berkumpul dan berkembang biak.

Namun Anda juga perlu tahu, ternyata wastafel bukan satu-satunya tempat paling kotor di dapur. Menurut majalah More, membersihkan tombol-tombol oven dan kompor gas sama pentingnya dengan rutin membersihkan wastafel. Tombol oven atau kompor gas sering tersentuh oleh tangan kotor setelah memegang segala jenis bahan makanan. Untungnya, ada cara yang bagus untuk membersihkannya tanpa menggunakan bahan pembersih kimia.

Pertama, lepas satu-satu tombol kompor gas, lalu rendam dalam semangkuk cuka putih (Jika Anda tidak dapat melepas tombol, semprot saja secara menyeluruh). Langkah berikutnya, semprotkan bagian dalam oven dengan cuka dan biarkan selama 30 detik. Setelah itu lap seluruh bagian permukaan oven dengan kain bersih. Jangan lupa lap juga bagian tombol yang direndam atau disemprotkan cuka.

Ini adalah cara yang sangat cepat untuk memastikan Anda mencegah penyebaran bakteri di rumah Anda. Plus, setelah Anda mengurus tempat yang sering terabaikan ini, Anda akan puas melihat hasilnya. Kompor bersih dan mengilap seperti baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.