Jokowi Cek Penggunaan Tiket Elektronik Transjakarta di Harmoni

Kompas.com - 30/01/2013, 15:18 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (30/1/2013) sore, mencoba langsung penggunaan tiket elektronik transjakarta di Shelter Harmoni, Jakarta Pusat. Setelah memastikan semua berjalan baik, Jokowi langsung naik bus transjakarta jurusan Kota-Blok M.

Jokowi tiba di Shelter Harmoni sekitar pukul 15.00. Ia kemudian naik ke salah satu bus transjakarta di halte tersebut dan melakukan perjalanan hingga Bundaran Hotel Indonesia. "Ini cuma mau nyoba e-ticket ini berfungsi enggak, ternyata bisa," kata Jokowi, Rabu sore.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menyampaikan baru pada hari ini memiliki waktu untuk mencoba langsung penggunaan tiket elektronik. Ia juga menyempatkan diri menilik antrean calon penumpang di halte tersebut sambil sesekali melayani warga yang ingin bersalaman.

Di dalam bus, Jokowi masih merahasiakan rencananya untuk menjajal kartu tersebut di halte lain. "Ya rahasia, bisa di mana saja," ujarnya.

Tiket elektronik Transjakarta diluncurkan pada Selasa (22/1/2013). Peluncuran tersebut dilakukan melalui kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan lima bank, yakni Bank Mandiri, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank DKI. Bank-bank tersebut melayani penjualan tiket elektronik Transjakarta.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X