Jokowi Puas dengan E-ticket Transjakarta

Kompas.com - 30/01/2013, 16:32 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa puas dengan beroperasinya e-ticket transjakarta. Hal itu ia ungkapkan saat mencoba penggunaan kartu tersebut secara langsung, di halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini menuruni mobil dinasnya dan menyusuri halte transjakarta di Harmoni sekitar pukul 15.00. Tujuan utamanya adalah loket tiket di halte tersebut. Setibanya di depan loket, Jokowi langsung memastikan berfungsinya e-ticket dengan menempelkan kartu pada alat sensor.

Dari situ, ia langsung mencari busway jurusan Blok-M. Kebetulan, busway datang, dan Jokowi langsung naik, lalu berdiri di dekat pintu.

Di dalam bus, Jokowi menyampaikan, selain ingin memastikan berfungsinya e-ticket, ia juga ingin merasakan suasana di dalam bus transjakarta setelah adanya penambahan ratusan unit bus.

"E-ticket bisa, dan saya juga sudah nyoba bus di jam-jam sibuk. Memang masih agak sesak, tapi mulai terasa, apalagi nanti jumlah bus akan ditambah terus," kata Jokowi.

Untuk diketahui, di tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah 450 unit transjakarta, plus 1.000 bus Kopaja. Bahkan, Jokowi mengklaim, untuk koridor 1, jumlah transjakarta akan ditambah 60 unit.

Baca tentang
    Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X