Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2013, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang punya cara yang berbeda untuk mengaplikasikan pewarna bibir. Ada yang biasa mengoleskannya langsung pada bibir, atau menggunakan kuas lipstik.

"Apapun caranya, tergantung dari kebiasaan masing-masing orang. Namun ada satu kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari saat memulas lipstik, yaitu mengulum bibir," ungkap Tusy Indriani, Product Spesialist Oriflame Indonesia, di Puro Blowfish Restoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013) lalu.

Saat mengaplikasikan lipstik, banyak perempuan yang hanya mengoleskannya di beberapa bagian bibir saja, kemudian mengulum bibirnya. Hal ini bertujuan untuk meratakan lipstik ke seluruh permukaan bibir. Ini dilakukan juga untuk mendapatkan sapuan warna yang sama pada tiap bagiannya.

Alih-alih mendapatkan tampilan yang sempurna, hal ini ternyata malah merusak warna dan tekstur lipstik.

"Saat mengulum bibir, Anda memberi tekanan pada bibir atas dan bawah. Ini akan merusak warna lipstik yang dipakai karena warnanya akan memudar dan mudah hilang.

Selain itu, meratakan lipstik dengan menggeser bibir ke kiri-kanan juga akan merusak tekstur lipstik yang menempel. Tarikan bibir ini akan membuat tekstur lipstik yang creamy dan padat rusak. Hasilnya, lipstik yang menempel akan terlihat pecah-pecah. "Cara ini juga akan membuat permukaan bibir jadi lebih kering, dan justru lipstiknya jadi terlihat berantakan," jelasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com