Situs Lowongan Kerja Asli Indonesia - Kompas.com

Situs Lowongan Kerja Asli Indonesia

Kompas.com - 02/02/2013, 12:05 WIB

KOMPAS.com - Berdasarkan Internet World Statistic, pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 55 juta orang, atau sekitar 22,1 persen dari seluruh populasi di Indonesia. Itu artinya, orang Indonesia sudah melek internet, dan menggunakan internet untuk membantu memudahkan aktivitas sehari-hari. Termasuk di antaranya, mencari lowongan kerja.
 
Ketimbang membeli suratkabar untuk membuka-buka halaman lowongan kerja, Anda sekarang mungkin merasa lebih praktis jika mengakses situs lowongan kerja. Untuk itulah www.karirrakyat.com, website lowongan kerja untuk Indonesia, hadir. Situs ini dikembangkan khusus agar orang Indonesia semakin mudah dalam mengembangkan karier, dan perusahaan lebih mudah mencari tenaga kerja di seluruh Indonesia.

“KarirRakyat dikembangkan dan dipersembahkan oleh dan untuk rakyat Indonesia, sebuah website lowongan kerja yang menjadi wadah paling tepat yang mengombinasikan lapangan pekerjaan dan tenaga kerja yang terus meningkat di Indonesia," papar Eric Ngadiman, Chief Technical Officer KarirRakyat, dalam siaran persnya.

KarirRakyat juga ingin membantu menyediakan informasi lowongan kerja bagi 6,32 persen atau 7,61 juta tenaga kerja yang belum mempunyai pekerjaan. Selain itu juga 112,8 juta warga negara Indonesia yang telah bekerja (sumber: Badan Pusat Statistik) untuk menemukan karier yang diinginkan.

Hingga pertengahan Januari 2013, sudah ada lebih dari 2000 lowongan pekerjaan yang tersedia di situs ini, dan lebih dari 800 perusahaan di Indonesia yang mendaftar sebagai pencari tenaga kerja.

Tidak sulit browsing lowongan kerja di situs ini, karena KarirRakyat dirancang dengan tampilan dan antarmuka yang sederhana. Fitur-fitur yang tersedia di situs ini adalah:
 
* Job Employment Engine (Map and Logo Function) yang menggunakan map dan logo. Jadi, Anda bisa memilih pekerjaan berdasarkan lokasi kerja dengan menggunakan peta, atau dengan memilih logo perusahaan yang diinginkan.
* Content Management System (CMS) untuk mengubah data diri, resume, dan informasi lain untuk melamar kerja.
* Job Cart, fungsi “keranjang” yang akan merangkum semua lowongan pekerjaan yang telah dipilih.
* Job Mail, untuk mengirimkan email informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan kriteria lowongan kerja yang Anda pilih.
* Career Tips and Guide, tips seputar memilih perusahaan, menulis resume, dan persiapan untuk wawancara.


EditorDini

Close Ads X