Kompas.com - 04/02/2013, 17:19 WIB
EditorDini

KOMPAS.com -  Rambut mendapatkan predikat sebagai mahkota wanita, berkat kemampuannya membuat tampilan wanita menjadi lebih menarik, lebih muda, dan terlihat beda. Bayangkan Anda dapat mengubah tampilan Anda dengan hanya menata rambut (blow ikal, blow lurus, atau up do), atau dengan mewarnai, hingga memilih gaya potongan rambut tertentu.

Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik, cantik, atau lebih muda, kuncinya terletak pada pilihan model rambut Anda yang sesuai. "Penata rambut dapat memberikan saran yang terbaik, bila ia diberi tahu sedikit informasi tentang siapa Anda, apa yang Anda kerjakan sehari-hari, dan karakter Anda," ujar Hisato Suzuki, Senior Hairstylist Shunji Matsuo by Hisato kepada Kompas Female, usai peresmian hair studio yang bertempat di Lippo Mall Kemang, Jakarta tersebut.

Selama ini kita mengenal pakem umum yang menyatakan bahwa memilih potongan rambut harus sesuai dengan bentuk muka. Hal tersebut memang benar. Tetapi bentuk wajah bukan satu-satunya penentu.

“Seorang penata rambut harus mengetahui sedikit tentang hidup dan keseharian Anda untuk mengetahui potongan yang paling pas bagi Anda. Setelah semua informasi terkumpul baru Anda dan penata rambut bisa memilih bersama sebelum mengubah rambut Anda,” papar Hisato.

Semua itu sebenarnya terdengar masuk akal. Penting bagi Anda untuk tidak hanya mengikuti tren, tapi juga menyesuaikan tampilan rambut dengan karakter Anda. Misalnya Anda tipe yang tak punya waktu banyak menata rambut, tentu potongan simpel yang tidak membutuhkan penataan ekstra akan lebih sesuai.

Hisato memandang penting bagi penata rambut untuk berdiskusi dan bertanya sedikit tentang aktivitas keseharian pelangan, termasuk gaya busana yang dikenakan sehari-hari. Tak ada yang lebih menarik selain melihat perempuan dengan gaya yang serasi untuk dirinya. Ia akan terlihat tidak berlebihan, lebih alami, dan nyaman dengan dirinya.

“Selain bentuk wajah, bentuk mata dan hidung juga harus diperhatikan. Kadang bentuk  wajah sama akan tetapi bentuk mata ada yang besar dan kecil,” papar Hisato. Dalam hal ini agar mata terlihat lebih besar atau lebih kecil, dan wajah lebih proposional, potongan rambut di bagian tertentu harus dibuat sedikit berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.