Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2013, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Kreativitas para desainer tidak hanya dalam merancang busana, melainkan juga dalam media lain seperti kaleng minuman ringan. Desainer Amerika Marc Jacobs terpilih sebagai direktur kreatif Coca Cola untuk mendesain kaleng minuman Diet Coke, bertepatan dengan hari jadi Diet Coke yang ke-30 tahun ini.

Pria yang juga bertindak sebagai direktur kreatif label Louis Vuitton ini bukanlah desainer pertama yang melakukannya. Tahun lalu, jabatan tersebut dipegang oleh Jean Paul Gaultier. Berbeda dengan gaya Jean Paul Gaultier yang cenderung eksentrik, di tangan Marc kaleng Diet Coke akan tampil lebih kasual dan stylish.

Pada akhir bulan, tepatnya pada 25 Februari, desain kaleng terbaru karya Marc akan diluncurkan secara resmi. Selain itu, Marc juga akan merancang botol aluminium Diet Coke dan akan dipublikasikan pada 12 Maret mendatang.

Hari jadi Diet Cake kali ini dirayakan dalam suatu kampanye berjudul "Sparkling Together for 30 Years". "Marc terinspirasi pada gaya busana perempuan di tahun 80-an, 90-an, dan 2000-an. Marc pasti juga akan mengintegrasikan beberapa simbol favorit dan motif khasnya yang unik," ungkap sebuah sumber dari Coca Cola.

"Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi direktur kreatif Diet Coke, dan akan memasukkan ciri khas saya dalam perayaan 30 tahun ini. Diet Coke adalah sebuah ikon. Dan saya cinta ikon," ungkap Marc Jacobs.

Sebagai wujud antusiasmenya, Marc bahkan membuat sebuah iklan kampanye Diet Coke-nya dengan tema "Photo Booth Break". Dalam iklannya ini, Marc berperan sebagai model yang sedang minum soda sambil bertelanjang dada di dalam photo booth.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com