Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2013, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Eksplorasi bahan-bahan alami semakin digiatkan oleh The Body Shop. Kini, brand kosmetik dan skincare dari Inggris ini menggunakan buah naga dalam produk perawatan bibir terbarunya, Dragon Lip Butter. Lip butter ini dibuat dari campuran esens buah naga, shea butter, beeswax, dan bahan-bahan alami lain, menghasilkan krim bibir yang creamy, ringan, dan beraroma segar. Bibir pun menjadi lembab dan lembut.

Produk yang ditujukan untuk perempuan muda berusia 15-35 tahun ini mulai dipasarkan sejak Februari 2013 di 89 gerai The Body Shop dengan harga Rp 59.000.

"Vote with your lips"
Konsisten dengan kegiatan sosial kemanusiaan dan lingkungannya, The Body Shop meluncurkan program amal "Vote With Your Lips".

"Melalui program ini, kita bisa beramal sambil mempercantik diri. Karena nantinya 100 persen penjualan lip butter ini akan disumbangkan ke tiga yayasan lingkungan dan kemanusiaan," ungkap Rika Anggraini, Head of Corporate Communications The Body Shop Indonesia, saat media gathering di fX Soedirman, Jakarta Selatan, Kamis, (28/2/2013) lalu.

Keuntungan dari penjualan lip butter ini nantinya akan disalurkan kepada tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terpilih. Tiga organisasi ini adalah Yayasan Prakarsa Hijau (bergerak di bidang konservasi alam, pemberdayaan ekonomi petani, promosi energi terbarukan dan media sosial lingkungan), Borneo Orang Utan Survival Foundation (LSM yang bergerak di bidang konservasi orang utan di Kalimantan), dan KAKAK Foundation (LSM yang melindungi dan memperjuangkan hak-hak anak korban perdagangan manusia dan pelecehan seksual).

Kampanye "Vote With Your Lips" memungkinkan Anda untuk mendapatkan satu token setelah membeli produk lip butter. Token ini akan digunakan sebagai "suara" Anda untuk memilih salah satu organisasi tersebut sesuai keinginan Anda.

"Anda bisa memilih sendiri, yayasan mana yang ingin Anda sumbang," tambah Rika.

Di akhir kampanye (Juni 2013) mendatang, hasil suara para pembeli akan dihitung untuk menentukan berapa persen dana yang akan diterima masing-masing LSM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com