Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2013, 22:56 WIB

KOMPAS.com – Untuk sebuah bistro, restoran ini mempunyai konsep yang unik. Bistronomy memadukan antara bistro dan seni gastronomy, di mana Anda dapat menikmati hidangan dengan suasana yang homey dengan beragam pilihan menu fusion. Bistronomy menjadi bistro pertama di Jakarta yang menawarkan cita rasa fine dining, dan menyajikan hidangan dengan tatanan mewah ala restoran bintang lima.

“Biasanya sebuah bistro hanya menyajikan makanan di piring dengan penataan seadanya. Bistronomy menghidangkannya ala fine dining, dengan menu makanan ala chef bintang lima, dan tersaji dengan konsep fine dining yang elegan. Makanan di piring Anda akan tertata dengan garnish yang mewah,” ungkap Vembry Dwitama, Public Relations di Chief Kawano Group, saat grand opening Bistronomy di Jakarta, Jumat (1/3/2013) lalu.

Bistronomy menawarkan berbagai menu internasional maupun Asia yang eksotik. Tak tanggung-tanggung, Bistronomy ditangani oleh empat chef asal Jepang, salah satunya Chef Ken Moon yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di New York, Amerika Serikat. Moon bertugas meracik berbagai signature dish yang dikreasikan khusus untuk Bistronomy. Salah satunya adalah OliveOil Salmon Confit, makanan ala Perancis yang dipadukan dengan saus avocado dan tomat seperti saus Mexico.

Kemudian ada Chef Ariyama Kazuhiro, yang andal dalam mengolah Asian dishes. Chef Ariyama menciptakan menu signature Garden Sushi, sushi yang dibungkus dengan kulit tahu. Pemilihan kulit tahu ini dilakukan untuk mengangkat citarasa Indonesia.

Selanjutnya Chef Kamachi Masahiro yang ahli dalam mengolah daging dan memiliki pengetahuan bersertifikat tentang wine, karena restoran ini juga menyediakan bar dengan aneka koleksi wine. Terakhir adalah Chef Miyaki Akiko yang memiliki jam terbang yang tinggi di industri restoran di Belanda, Swiss, dan Perancis.

Memasuki restoran Bistronomy akan langsung terasa suasana yang glam chic. Ruangannya didekorasi secara klasik, dengan jendela besar, sofa dan kursi antik, serta warna pastel dan bunga-bunga segar yang menghiasi seluruh ruangan.

“Saat membuka pintu orang masuk, akan terasa dekorasi yang 'sangat perempuan'. Tapi memang kami ingin menguatkan kesan glam chic buat bistro ini,” ujar Vembry pada Kompas Female. Ia menyebut dekorasinya bergaya Mary Antoinette tapi modern. 

Dengan konsep private dining yang elegan, restoran ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk beragam acara seperti private party, corporate gathering, hingga wedding. Restoran yang berlokasi di Jalan Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini  beroperasi mulai pukul 11.00 – 23.00 (Senin hingga Kamis), dan pukul  11.00 – 02.00 (Jumat hingga Minggu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com