Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2013, 20:40 WIB

KOMPAS.com - Kekompakan Victoria dan David Beckham dalam mengasuh empat anak mereka rupanya membuat masyarakat Inggris terkesan. Tak heran mereka menempati posisi pertama sebagai orangtua panutan terbaik, dari jajak pendapat yang dilakukan oleh MyVoucherCodes.co.uk.

Hampir separuh dari 1.336 orangtua di Inggris yang terjaring survei mengatakan bahwa pasangan ini mewakili citra ideal orangtua karena ikatan mereka yang kuat. Mereka boleh dibilang pasangan selebriti paling sibuk di bisnis hiburan, namun mampu mengimbanginya dengan sukses mengasuh empat anak yang dikenal manis dan santun.

Situs diskon ini menggelar survei karena ingin mencari tahu bagaimana persepsi orang Inggris tentang gaya pengasuhan para selebriti. Selain pasangan Beckham, sosok orangtua yang dianggap ideal oleh orang Inggris adalah Orlando Bloom dan Miranda Kerr, Ben Affleck dan Jennifer Garner, Beyonce dan Jay Z, dan chef Gordon Ramsay dan istrinya, Tana.

Ketika diminta untuk menentukan mengapa mereka menganggap selebriti yang mereka pilih bisa mewakili orangtua panutan bagi mereka, 46 persen responden memilih David dan Victoria karena ikatan yang dimiliki pasangan ini sebagai keluarga. Meskipun sibuk, namun mereka tetap menjadi ayah dan ibu yang sempurna, yang layak jadi panutan.

"Saya tidak kaget melihat keluarga Beckham menempati posisi puncak untuk orangtua panutan. Tampaknya mereka selalu tampil sebagai keluarga yang sangat dekat, dengan ikatan yang sangat dekat, kapan saja mereka tampil di depan publik atau tidak," papar Mark Pearson, Chairman MyVoucherCodes.co.uk.

Sementara itu, lebih dari sepertiga responden yang memillih Beyonce dan Jay-Z menyebutkan bahwa komitmen pasangan ini untuk menjaga privasi adalah alasan utama mengapa mereka patut jadi role model.

Para responden juga ditanya, siapa kira-kira calon orangtua yang akan menjadi citra orangtua yang baik. Untuk itu, pilihan responden jatuh pada pasangan Pangeran William dan Kate Middleton (lebih dari dua pertiga responden memilih mereka).

Di lain pihak, responden juga memilih pasangan yang paling kecil kemungkinannya akan menjadi orangtua panutan, yaitu pasangan bintang acara realita Spencer Pratt dan Heidi Montag (48 persen), serta Kim Kardashian dan Kanye West (36 persen).

Berikut 10 pasangan selebriti yang dianggap sebagai orangtua panutan:
1. David dan Victoria Beckham
2. Miranda Kerr dan Orlando Bloom
3. Beyonce dan Jay-Z
4. Gary dan Dawn Barlow
5. Angelina Jolie dan Brad Pitt
6. Jamie dan Jools Oliver
7. Ben Affleck dan Jennifer Garner
8. Gordon dan Tana Ramsay
9. Will Smith dan Jada Pinkett
10. Jessica Alba dan Cash Warren 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com