Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2013, 20:33 WIB

KOMPAS.com - Penggunaan foundation dalam rias wajah sehari-hari sering dilupakan karena membuat muka terasa tebal dan terlihat seperti topeng. Padahal, foundation berguna sebagai dasar make-up dan membuat bedak serta blush on bisa bertahan lebih lama. Sebagai alternatifnya, The Body Shop meluncurkan All-in-one Beauty Balm Cream (BB Cream).

Produk BB Cream ini dilengkapi dengan kandungan marula oil dan vitamin E. Marula oil adalah minyak dari buah marula yang tumbuh di Namibia, Afrika Selatan. Minyak marula berfungsi memberi kelembaban pada wajah. Selain itu, krim wajah ini juga mengandung pigment filled capsule.

Kapsul ini akan "pecah" di dalam kulit ketika dioleskan pada wajah, dan mengeluarkan zat warna yang menyatu dengan warna kulit sehingga terlihat lebih alami. Mikrokapsul ini juga berfungsi untuk meratakan pigmen kulit agar rona kulit wajah terlihat merata di semua bagian.

The Body Shop juga mengklaim All-in-one BB Cream ini memiliki delapan manfaat sekaligus untuk kulit, seperti melembabkan kulit 24 jam, menyesuaikan dengan warna kulit, dan mampu mengondisikan dan merawat kulit. Manfaat lainnya adalah mampu memberikan koreksi pada wajah dengan tekstur krim yang ringan, tampak alami, tidak menyumbat pori, menghaluskan, serta meratakan warna kulit.

All in one BB Cream dari The Body Shop ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu coklat, pink, dan gabungan keduanya.

Produk ini termasuk dalam Corporate Social Responsibility (CSR) The Body Shop, di mana marula oil diperoleh dari para petani yang bergabung dalam Community Fair Trade yang digagas brand kosmetik dari Inggris ini. Marula oil ini berasal dari Eudafano Women's Cooperative di Namibia, Afrika.

Community Fair Trade merupakan program perdagangan yang membantu lebih dari 5.000 perempuan pedagang buah marula, di mana The Body Shop membeli buah marula dalam harga yang pantas dan menguntungkan petani. Program ini juga memberikan manfaat kepada mereka melalui peningkatan kemandirian, kompetisi dan kepercayaan diri, seiring dengan peningkatan hidup anak-anak dengan menyediakan sekolah yang layak.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com