Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2013, 05:40 WIB

KOMPAS.com - Si dia enggak punya hidung mancung seperti pria dalam mimpi. Enggak punya muka seganteng artis idola. Atau kita sudah tergila-gila tapi kok si dia malah hilang entah ke mana.

Eits, jangan dulu menolak atau menyesali keberadaan Mr. Wrong. Menurut psikolog  Dr. Paulette Sherman, kehadiran Mr.Wrong bisa memberi banyak manfaat. Apa saja? Ini dia.

1. Membuat kita mengenal berbagai macam karakter pria. Mr. Wrong, membuat kita tahu siapa sosok Mr. Right sesungguhnya.

2. Mr. Wrong mengajarkan kita untuk menerima pria apa adanya. Tidak suka, bukan berarti kita harus mengubahnya, melainkan menghargai perbedaan itu. Nobody’s perfect, begitu juga dengan kita.

3. Belajar berkata “tidak” dengan bijak. Bila tak punya rasa apa-apa, jangan beri harapan palsu, atau berkata “iya” hanya karena tak ingin menyakiti hati.

4. Termasuk belajar untuk menerima penolakan saat si Dia mulai menjauh sejak kencan pertama. Hei, ini bukanlah akhir dunia kok, Mr. Right yang sesungguhnya sedang menanti kehadiran kamu (walau belum tahu kapan dan di mana ).

5. Bisa makan gratis saat kencan karena ditraktir, yeay! Kalaupun ternyata kamu yang harus bayar, hm, anggap saja sedang beramal.

6. Penampilan kece itu penting, tapi jangan lupa kalau hati yang baik juga sama pentingnya. Enggak mau juga kan punya pacar ganteng tapi enggak perhatian?

7. Punya kenalan baru. Siapa tahu ia adalah penghubung kita ke jenjang karier yang lebih baik atau batu loncatan untuk menemui Mr. Right.

(CHIC/Ayunda Pininta Kasih)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com