Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2013, 13:38 WIB

KOMPAS.com - Perhelatan fashion, Plaza Indonesia Fashion Week 2013 kembali digelar (PIFW)  pada 20-27 Maret 2013. Pada pembukaan PIFW 2013, Kenzo didaulat menjadi lini busana pertama yang ditampilkan. Mia Egron, Direktur Plaza Indonesia mengungkapkan, PIFW merupakan ajang fashion tahunan yang diadakan untuk para pecinta fashion.

"Di sini kita bisa melihat banyak desainer bertalenta yang unjuk kebolehan. Termasuk desainer dari Asia dengan lini busananya yang sudah mendunia, seperti Humberto dan Carol dari Kenzo. Karena kehebatan mereka inilah, Kenzo terpilih sebagai opening show PIFW ini," kata Mia, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan PIFW di Function Hall,Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/03/2013) lalu.

Selain Kenzo, beberapa lini busana lain baik lokal maupun internasional juga akan meramaikan PIFW, seperti Valentino, Emporio Armani, Y-3 (Kamis, 21/03/2013), Red Valentino, BCBGMAXAZRIA, DKNY (Jumat. 22/03/2013), Lee Cooper, Mango, Zara, Noir by (X) S.M.L (Sabtu, 23/03/2013), Optik Seis,Iwan Tirta, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, dan SATU (Senin, 25/03/2013), Aigner, Sebastian's, Fashion Xchange (Selasa, 26/03/2013), dan Bebe, Karen Millen, Farah Khan (Rabu, 27/03/2013).

Eksplorasi Hutan Kenzo

Dalam PIFW tahun ini, Kenzo meluncurkan Spring/Summer 2013 Runway Collection from Paris. Koleksi ini terinspirasi dari keindahan hutan di Asia dan merupakan koleksi terbaru Kenzo yang dihadirkan dalam Paris Fashion Week 2013. Hutan yang dipenuhi dengan tumbuhan berwarna hijau dan coklat, dan hewan-hewan buas yang berkeliaran seperti leopard dan macan ini sangat memesona Humberto Leon dan Carol Lim (desainer Kenzo) untuk menuangkannya dalam busana.

"Kami hidup di antara New York dan Paris, maka kami mengeksplor dan menggabungkan gaya berpakaian kaum urban dengan keindahan nuansa hutan Asia Selatan yang baru kami kunjungi," ungkap Humberto dan Carol, dalam siaran persnya.

Yang paling menonjol dalam koleksinya kali ini adalah motif print tanaman dan kulit binatang pada busananya. Mereka juga menghadirkan nuansa hutan yang gelap sebagai perwujudan imajinasinya tentang hutan di malam hari. Humberto dan Carol juga mengungkapkan, koleksi terbaru ini cocok bagi perempuan yang ingin terlihat menonjol dan menarik perhatian.

"Kami menggabungkan energi alam dalam gaya urban fashion dengan kombinasi warna biru dan pink, serta pola geometris yang unik," tambahnya.

Dalam koleksi baju perempuannya, mereka menggabungkan keindahan alam dengan cutting busana yang bersiluet besar (loose), dan menonjolkan keindahan kulit si pemakai. Kenzo juga menghadirkan ciri khas desainnya yaitu off the shoulder dress (gaun yang menonjolkan bagian pundak). Selain itu, Kenzo juga banyak menghadirkan model jaket, celana pendek, cocktail dress yang seksi, dan busana lain yang berpotongan longgar .

"Kami sangat berfokus pada busana yang multiguna, nyaman dan tahan lama," tambahnya.

kenzo ladies


Untuk koleksi busana pria, Kenzo banyak menghadirkan busana yang modern dan playful seperti jaket, celana pendek, dan safari jacket. Motif yang dihadirkan mulai kulit macan, leopard, dan buaya. Agar memperkuat nuansa musim panasnya, warna yang dihadirkan ini didominasi oleh warna kuning, coklat, dan hijau tosca.

 kenzo men

 
FOTO-FOTO: KOMPAS.COM/ ANDRE KRISTIANTO

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com