Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/04/2013, 08:22 WIB

KOMPAS.com - Desainer Denny Wirawan mencoba mengikuti jejak rekan seprofesinya untuk merilis koleksi gaun pengantin. Denny akan merilis wedding line-nya melalui peragaan tunggal pada Sabtu (13/4/2013) mendatang.

"Ini momen penting buat saya, karena menjadi show pertama wedding line saya. Mudah-mudahan koleksi ini bisa diterima," ujar Denny, saat ditemui di sela-sela pembukaan Grand Hyatt Jakarta Wedding Fair 2013, Rabu (3/4/2013) lalu.

Desainer yang kerap tampil kreatif dengan rancangan etniknya ini mengaku terdorong untuk terjun ke lini gaun pengantin karena saran dari teman-teman dekat dan beberapa pelanggan yang mendesaknya.

"Mungkin selama ini tidak banyak yang tahu, kalau saya juga mendesain gaun pengantin untuk sejumlah klien, dan saya pikir kenapa tidak," tambah Denny.

Lulusan Susan Budihardjo Fashion School Jakarta ini lalu merancang 37 koleksi gaun pengantin untuk pria dan wanita. Kata Denny, idenya justru juga turut berkembang dengan adanya masukan dari pelanggan yang pernah hadir di salah satu peragaan busananya.

Koleksi gaun pengantinnya akan mengikuti tren yang berkembang, namun dengan tetap berpegang pada desain yang sudah menjadi ciri khasnya. "Sekarang sudah mulai banyak yang suka dengan desain (gaun pengantin) minimalis," ujarnya.

Misalnya, jika selama ini gaun pengantin mestilah berekor panjang, sekarang sudah tidak lagi. Oleh karena itu juga, dia lebih memberi fokus pada dekorasi gaun dan siluetnya.

Sebagai bocoran, Denny menyiapkan gaun dengan aksen ruffle di pinggang, brokat, lalu dipadupadankan dengan songket panjang. Pemilihan warnanya pun tak melulu putih, tetapi lebih beragam dari putih gading, silver, gold, hingga merah. Sedangkan bahannya transparan dengan aplikasi manik-manik.

Penasaran dengan koleksi gaun pengantin Denny? Saksikan saja peragaan busananya yang akan dilgelar dalam rangkaian Grand Hyatt Jakarta Wedding Fair 2013, di Grand Ballroom lantai dua, Sabtu (13/4/2013) pukul 19.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com