Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2013, 10:36 WIB

KOMPAS.com - Kulit kaki yang mulus dan bebas bulu memang menjadi idaman perempuan. Meski begitu, tak semua perempuan menjalani perawatan mencukur bulu kaki ini dengan senang hati. Bahkan, para perempuan Inggris konon termasuk yang paling membenci aktivitas ini.

Survei dari Escentual.com, website yang menjual berbagai produk kecantikan, menunjukkan bahwa 35 persen perempuan Inggris benci jika harus melakukan pencabutan apa pun (termasuk bulu kaki) dalam rutinitas kecantikan mereka.

"Sekalipun membencinya, namun perempuan Inggris tetap merasa tak bisa pergi keluar rumah tanpa mencukur bulu kakinya," ungkap Emma Leslie, Beauty Editor dari Escentual.com.

Proses perawatan ini tidak disukai karena mereka harus mengalami proses yang menyakitkan dan berulang-ulang, karena bulu kaki tumbuh dengan cepat. Rata-rata perempuan menghabiskan empat menit dan enam kali seminggu untuk mencukur bulu kaki.

Selain tak suka mencukur bulu kaki, perempuan Inggris juga tak senang jika harus menghabiskan waktu untuk menata rambut. Tujuh belas persen perempuan mengaku benci harus melakukan hal ini setiap harinya,  namun mereka menghabiskan rata-rata 16 menit setiap hari untuk menata rambut.

Dalam urutan perawatan kecantikan yang dibenci kaum perempuan, mencabuti alis berada di posisi ketiga. Berikut daftar perawatan kecantikan lain yang dibenci perempuan namun tetap dibutuhkan untuk menjaga tampilannya.

1. Mencukur bulu kaki, menghabiskan total waktu 72 hari seumur hidup.
2. Styling rambut, menghabiskan waktu 294 hari seumur hidup.
3. Mencabut alis, menghabiskan waktu 30 hari seumur hidup
4. Menghapus make-up, menghabiskan waktu 52 hari seumur hidup.
5. Mengaplikasikan pelembab, menghabiskan waktu 44 hari seumur hidup
6. Mengecat kuku, menghabiskan waktu 20 hari seumur hidup.
7. Pengelupasan kulit, menghabiskan waktu 20 hari seumur hidup.
8. Pedikur, menghabiskan waktu 11 hari seumur hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com