Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Sudah Berani Belanja Gadget via Online

Kompas.com - 08/04/2013, 18:28 WIB

KOMPAS.com - Belanja online saat ini sudah menjadi tren. Dan barang-barang yang dibeli secara online oleh kaum perempuan ternyata tidak melulu baju, tas, atau kosmetik, melainkan juga gadget dan alat elektronik.

Martell Hardenberg, Managing Director Lazada.co.id, saat ditemui di Decanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta, Senin (8/4/2013), mengatakan bahwa permintaan barang via online oleh perempuan makin meningkat pesat.

"Perbandingannya 60 persen pemesan pria, dan sisanya perempuan. Tapi angka itu terus bertambah naik," ujarnya.

Dari ribuan order per hari, diketahui bahwa alat elektronik menjadi barang yang paling banyak diminta. Diikuti kemudian dengan perlengkapan rumah, peralatan rumah tangga untuk dapur, kosmetik, dan fashion.

Kalau dari sisi produk, permintaan terbesar saat ini ada pada Blackberry Armstrong, Samsung Galaxy Tabs, handbags Uhura, jam tangan Timex, dan beauty gadget untuk wajah.

"Yang tren sekarang dan laku itu mini camera, yang ukurannya sangat kecil dan seperti mainan. Jadi siapa bilang perempuan hanya peduli gaya dan kecantikan, mereka juga melek gadget," ujar Martell.

Pembelanja Indonesia yang berbelanja online dianggap sudah pintar dan tahu bagaimana memilih yang terbaik. Selain dari Jawa, permintaan juga banyak berasal dari luar Jawa, seperti Sumatra (Medan yang utama).

Martell menambahkan, untuk merek handbags para perempuan tidak terpaku merek luar, tetapi juga merek-merek lokal. Begitu pun kosmetik, dari L'oreal hingga Mustika Ratu dan produk-produk keluaran PT Unilever.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com