Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Daging Sapi Lokal Premium di The Cook Shop

Kompas.com - 10/04/2013, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Kata orang Jawa, mangan ora mangan anggere kumpul (makan atau tidak, yang penting kumpul-kumpul). Tetapi hari gini, nggak asyik kan kalau ngumpul-ngumpul tanpa makan? Guna menjawab kebutuhan untuk makan sambil berkumpul, kini hadir The Cook Shop yang menyediakan tempat bagi pengunjung untuk menikmati sajian lezat dalam suasana santai. Bahkan, Anda bisa sekaligus menyaksikan aksi chef mengolah makanan.

The Cook Shop adalah salah satu meat shop yang menyediakan produk daging lokal kualitas premium. Hadir sejak Januari 2012, toko ini merupakan brand image dari perusahaan agrifood Japfa. Mengusung konsep gerai penjualan dan tempat makan yang bersifat pribadi, tempat ini juga melayani pesanan atau customized menu melalui perjanjian untuk brunch, lunch, dan dinner, atau berbagai acara sesuai kebutuhan kita.

Ketika Anda sampai di lokasi The Cook Shop, yang terletak di jalan Hang Lekir I No. 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepat di depan Universitas Dr Moestopo, Anda akan disambut dengan suasana tempat layaknya dapur di rumah sendiri. Di area depan ruangan Anda akan melihat berbagai macam produk Japfa, mulai dari daging sapi, ayam, telur, udang, ikan, bahkan susu yang tertata rapi di dalam freezer dengan masing-masing kategori.

Setelah itu, pada ruangan sebelah Anda akan langsung dihadapkan pada konsep tempat makan open kitchen layaknya dapur di rumah. Suasananya yang nyaman dan "homey" akan memberikan kita kepuasan. Apalagi untuk dapat menikmati momen tersebut, pengunjung harus melakukan reservasi sebelumnya.

"Di tempat ini kami memang ingin memperkenalkan produk-produk lokal yang dijual. Chef yang kami miliki juga mengolah produk lokal sehingga menghasilkan makanan yang tidak kalah menarik dari hidangan premium lainnya," jelas Mega Dhali, Manager The Cook Shop, kepada Kompas Female, Rabu (10/4/2013).

Karena konsep tempatnya yang open kitchen, lokasi ini juga pernah dipakai untuk syuting Cooking Class Junior MasterChef Australia season 1 bersama Isabella Bliss, pemenang Junior MasterChef tahun 2010. "Itu sebabnya, guna mendukung produk-produk lokal Japfa membuka peluang bisnis untuk membuka tempat makanan dengan konsep seperti ini," imbuh Mega.

Menu yang disajikan pun tak kalah menarik, Anda dapat me-request menu yang Anda inginkan, lalu chef di The Cook Shop akan memasaknya untuk Anda. Memang, kita disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, setidaknya tiga hari lebih awal, sebelum Anda berencana bersantap di tempat ini. Anda juga harus mengajak minimal 10 orang, maka Anda dapat merasakan sensasi bersantap bersama private chef. Menarik kan?

Memang, sekarang ini banyak tempat makan yang menyajikan layanan private party. Namun, jika Anda ingin pertemuan yang lebih bersifat tertutup, tidak ada salahnya untuk mencoba The Cook Shop. Berbagai macam pilihan menu western maupun Asia bisa Anda nikmati dengan harga Rp 250.000/pax. Perut kenyang dan puas, kebutuhan sosialisasi pun tersalurkan. Mau mencoba?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com