Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2013, 07:21 WIB

KOMPAS.com - Gaun pengantin yang indah tentu akan mampu mewujudkan pernikahan impian bagi seorang perempuan. Agar penampilan semakin mewah, Anda pun perlu melengkapinya dengan perhiasan yang cantik. Perhiasan bahkan selalu disiapkan secara khusus oleh pengantin wanita.

"Biasanya memang ada set perhiasan dipakai oleh pengantin wanita, dan set perhiasan itu merupakan hasil warisan turun-menurun," ujar Jelita Setifa, Deputy GM - Miss Mondial kepada Kompas Female, saat bertemu di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Walaupun perhiasan pernikahan dianggap penting untuk menyempurnakan penampilan sang pengantin, akan tetapi kebutuhan perhiasan pernikahan itu sendiri saat ini belum menjadi prioritas utama. Pasalnya, menurut Jelita, kebanyakan budget calon pengantin sudah dihabiskan pada keperluan lain, seperti sewa gedung, katering, kartu undangan, dan lain-lain.

"Padahal perhiasan berlian itu yang dapat membuat si pengantin terlihat sparkling. Tapi memang semua itu sesuai dengan kebutuhan," imbuhnya.

Jelita menambahkan, mayoritas orang Indonesia menyukai perhiasan pengantin dengan ukuran batu yang berbeda-beda, namun dengan desain yang tetap simpel. Menurutnya, ada tiga macam desain yang biasanya menjadi pilihan saat pesta pernikahan, yaitu simpel, semi fancy, dan fancy.

"Mayoritas keinginan pelanggan dalam segi desain perhiasan masih seimbang (antara ketiga macam desain itu), karena tidak hanya desain (yang diutamakan) tetapi juga dari kualitas berlian," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com