Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2013, 21:59 WIB

KOMPAS.com - Punya tampang rupawan dan tubuh indah ternyata tidak cukup sekarang ini. Tanpa selera humor yang tinggi, keindahan fisik terasa kurang lengkap. Tidak heran, pria maupun wanita Inggris sepakat bahwa pasangan yang mereka cari adalah yang punya selera humor, demikian hasil survei Cupid.com.

Hampir semua pria dan wanita yang disurvei mengatakan bahwa orang-orang yang kocak ternyata sangat menarik. Kemudian, 78 persen responden mengatakan bahwa selera humor bisa menjadi perangsang gairah seks yang luar biasa. Rasanya memang sulit dipercaya, tetapi riset menunjukkan adanya bukti-bukti yang meyakinkan bahwa tampang bukan satu-satunya yang membuat kita jadi terangsang.

Mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka memilih untuk hang out bersama Mila Kunis atau Mark Wahlberg (tergantung jenis kelamin responden) daripada menghabiskan waktu bersama selebriti yang tidak pernah menyunggingkan senyum, tak peduli seberapa seksinya mereka!

Tidak punya selera humor bahkan disebut bisa merusak hubungan Anda dengan pasangan. Lebih dari separuh responden mengatakan bahwa mereka akan menolak seseorang yang tidak mampu membuat mereka tersenyum.

Selera humor tampaknya lebih penting bagi kaum wanita. Hanya dua pertiga yang mengatakan bahwa mereka akan mengatur kencan kedua dengan pria yang tidak membuat mereka tertawa.

"Cukup jelas bahwa humor adalah kualitas paling menarik yang dicari orang dari seorang partner. Bisa berbagi tawa akan membuat Anda berdua mampu menghadapi masa-masa berat bersama, dan menemukan sisi menggelikan dari kehidupan membuat Anda mampu lebih tegak berdiri," papar Sean Wood, Director of Communications di Cupid Plc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com