Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2013, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Tatanan rambut yang sedikit berbeda akan membuat penampilan Anda juga berubah. Jika bosan dengan model rambut Anda yang lurus, coba saja mengeritingnya agar terlihat lebih bervolume dan wajah terlihat lebih tirus.

Untuk mendapatkan tatanan rambut keriting yang lebih alami, sebaiknya gunakan alat pelurus rambut (catok). Alat pengeriting rambut hanya akan membuat rambut Anda keriting kaku. Dengan menggunakan alat pelurus rambut, Anda justru akan lebih mudah mengeriting dalam waktu yang lebih singkat. Caranya:

1. Pastikan rambut Anda sudah benar-benar kering, kemudian haluskan dengan sisir. Ambil catokan yang memiliki ukuran lebar 2,5-5 cm. Kemudian panaskan sampai tingkat kehangatan yang diinginkan.

2. Bagi rambut menjadi dua bagian. Pisahkan dua bagian rambut dari bagian bawah kulit kepala (dalam rambut) dan luar rambut. Semprot rambut dengan menggunakan cairan pelindung panas.

1ina  Langkah 1 dan 2

3. Kemudian ambil catokan dan gulung rambut satu per satu. Gulung rambut sampai setengah panjang rambut agar menjadi keriting gantung. Tahan selama beberapa menit.  Lepaskan gulungan rambut perlahan-lahan dengan cara melepaskan catokan ke arah bawah batang rambut.

4. Untuk mendapatkan ikal yang longgar, sisir rambut dengan jari Anda. Kemudian semprotkan hairspray.

 2ina Langkah 3 dan 4

 FOTO-FOTO: THE DAILY MAIL

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com