Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/04/2013, 09:32 WIB

KOMPAS.com - Tren terbaru warna rambut dengan teknik ombre memberi harapan baru untuk yang ingin tampil percaya diri dan berkelas. Seperti Jennifer Lopez atau Sarah Jessica Parker, yang memiliki gradasi rambut dari gelap hingga terang di ujungnya.

Penata rambut Arie Hidayat, salah seorang ambassador L’Oreal Professionnel dari Arie & Harry Salon Surabaya, memberi beberapa gambaran mengenai teknik ombre ini.

Step 1. Ombre bagi Arie bukan sekadar teknik tapi juga filosofi warna. Bayangkan setangkai bunga yang mekar, maka makin ke ujung warnanya makin terang. Pada salah satu gaya rambut, Anda bisa memanfaatkan teknik daun. Seperti diketahui, sehelai daun punya rangka lima, dengan bagian tengah lurus. Ini mengilhami untuk menciptakan kreasi baru pada gaya rambut.

Step 2. Pemilihan warna, disesuaikan dengan warna kulit. Jika rata-rata warna kulit perempuan Indonesia sawo matang atau coklat, sebaiknya pilih warna magenta dan atau mahogany.

Step 3. Cutting dengan teknik modern layer. Trap pada rambut harus diberi kesan berat serta lebih bervolume. Untuk rambut tipis, efek ini akan memberi kesan tebal.

Step 4. Sebagai langkah akhir adalah free hair style, bisa dengan memberi mythic oil yang selain mencegah rambut pecah-pecah juga berefek kilau pada rambut. Atau, semprotkan hair spray.

Teknik ombre bisa dilakukan untuk semua jenis rambut, baik yang panjang, medium, atau bahkan pendek. Pria yang berambut spiky pun bisa menerapkan teknik semir sepatu dengan memberi warna terang di ujung rambut.

Teknik ombre nature lebih membuat rambut tampil alami, karena warna dasarnya satu tone dengan ombre untuk warna ujung rambut. Misalnya warna dasar tembaga dan ujungnya copper, yang sama-sama gelap.

Namun, teknik ombre tidak bisa dilakukan sendiri. Anda harus ke salon dan memercayakan pengerjaannya pada penata rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com