Kompas.com - 25/04/2013, 18:56 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Menggoreng ikan kadang tidak bisa rapi. Kulit ikan menempel di wajan, atau ekor ikan yang digoreng patah, sehingga penampilannya tidak cantik. Paling kesal jika warna ikan kehitaman sehingga kurang menarik selera. Untuk itu ikuti tips berikut agar ikan goreng tampil menarik.

* Pertama, panaskan dahulu wajannya, kemudian tuang minyak goreng. Wajan yang panas akan membuat ikan tidak menempel, sehingga ikan akan langsung digoreng dalam minyak.
* Untuk ikan dengan sirip atau ekor yang utuh, alasi ikan dengan daun pisang, supaya  saat ikan matang dan kering, langsung terkelupas dari daun pisang.
* Ingin ikan goreng dengan warna kuning cantik? Gunakan minyak goreng baru. Lalu rendam ikan dalam air dan garam saja, jangan di dalam air asam jawa. Karena asam jawa akan membuat ikan hitam dan minyak goreng kotor.

(Erwin Kuditawati/Klub Nova)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X