Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/04/2013, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Tidak semua pria blak-blakan ketika ingin mengajak Anda bercinta. Janine Driver, penulis buku You Say More Than You Think, mengungkapkan, pria sebenarnya sudah memberi petunjuk kepada Anda ketika mereka sudah bergairah. Sebagai perempuan, Anda sebaiknya belajar untuk mengenali tanda-tanda bahwa mereka sedang horny, sehingga mereka tidak merasa diabaikan begitu saja.

1. Eye erection
Tak cuma penis saja yang bisa ereksi, tetapi juga mata. Bola mata pria juga bisa ereksi ketika hasratnya sedang tinggi. Cirinya, pupil matanya mulai melebar, di mana bagian mata yang berwarna hitam semakin membesar. Ini berarti gairahnya terhadap Anda mulai meningkat.

2. Menggantungkan ibu jari ke lubang ikat pinggang

Ini merupakan gaya andalan pria untuk menarik perhatian Anda. Mungkin isyarat yang Anda tangkap adalah si dia coba menunjukkan sikapnya yang cool dan keren. Padahal menggantungkan ibu jari ke lubang ikat pinggang ini bertujuan untuk menekankan dan mengarahkan pandangan Anda kepada wilayah bawah tubuhnya. Ini juga bertujuan untuk membuat Anda memikirkan tentang dirinya dan tubuhnya.

3. Sering menggosok hidung
Menggosok hidung biasanya dilakukan saat sedang flu. Namun, perhatikan sikapnya saat ia tak sedang flu namun tetap sering menggosok hidungnya. Menurut Journal of the Royal Society of Medicine, pria yang sedang grogi akan sering menggosok hidung. Selain itu, saraf hidung dan saraf kelamin akan saling berkaitan, sehingga ketika pria mulai bergairah, maka mereka akan merasa gatal di hidung dan ingin menyentuhnya.

4. Nada bicaranya lebih dalam dari biasanya

Sebuah studi tahun 2010 yang dimuat dalam Journal of Nonverbal Behaviour lalu mengungkapkan bahwa pria yang ingin bercinta biasanya akan menurunkan dan memperdalam nada bicaranya kepada Anda dibanding biasanya. Dengan menurunkan nada bicaranya, pria berharap bahwa mereka bisa terdengar lebih jantan dan menggairahkan.

5. Memegang atau meremas bahu dan lengan

Ketika sedang berhasrat, biasanya pria akan melakukan berbagai gerakan yang bisa membuat Anda lebih mendekati dirinya, misalnya memeluk atau menyentuh kulit Anda. Selain itu, pelukan atau sentuhannya di pinggang Anda juga menjadi pertanda lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com