Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Kompas Karier Fair Membeludak

Kompas.com - 26/04/2013, 11:51 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pukul 09.00 pagi, antrean para job seeker yang ingin mengikuti Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Kartika Expo, Balai Kartini, sudah memanjang. Pengunjung diharuskan mengantre untuk mendaftarkan dirinya terlebih dahulu sebelum membeli tiket.

"Ini baru 2 pintu saja yang dibuka, 5 menit lagi semua pintu kita buka," tutur Siyanto (52) salah satu petugas keamanan yang berjaga di sekitar antrian KKF 2013 kepada Kompas.com, Jumat (26/4/2013) pagi.

Siyanto menambahkan, panjang antrean pada hari ini belum seberapa. Ia memperkirakan, Sabtu (27/4/2013) besok, antrean akan lebih panjang lagi. "Ini masih hari kerja, lho. Besok pasti lebih ramai lagi," terang Siyanto.

Pihak penyelenggara acara KKF 2013 ini membuka 7 pintu masuk untuk pengunjung. "Ada 7 pintu. 4 pintu untuk yang ingin membeli tiket langsung (on spot), 1 pintu untuk yang sudah membeli tiket, 1 pintu khusus Kratingdaeng, dan 1 pintu khusus Nu Greentea," papar Hendri, dari tim Event Organizer (EO) UNC Wings.

Hendri menjelaskan, pintu khusus Kratingdaeng dan Nu Greentea adalah salah satu bentuk kerjasama dengan pihak sponsor. Pintu tersebut diperuntukkan pengunjung yang membawa produk Kratingdaeng atau Nu Greentea dalam bentuk apapun.

Dengan adanya dua pintu khusus ini, pengunjung tidak perlu mengantri terlalu lama dan bisa langsung mengisi data pada tahap selanjutnya.

Pengunjung dipersilahkan mengisi data berupa CV soft copy berukuran maksimal 200 KB sebelum membeli tiket. Bagi pengunjung yang sudah mendaftar online di website: http://kom.ps/kkf bisa langsung memasuki KKF 2013.

"Saya sudah mendaftar sebelumnya, jadi tadi enggak ngantri, langsung beli tiket masuk," kata Johan Pujianto (23), salah satu job seeker yang mengikuti acara KKF 2013 sejak pagi.

Kompas Karier Fair 2013 diselenggarakan pada tanggal 26-27 April 2013. Selain lebih dari 200 perusahaan dengan puluhan ribu lowongan pekerjaan di Kompas Karier Fair Jakarta ini, job seeker juga disuguhi talk show. Kompas Karier Fair mengundang pembicara yang pakar dibidangnya untuk iilmu dan pengalaman di dunia kerja.

Mereka diantaranya, Founder dan Owner Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Managing Director Sinarmas Agribusiness and Food Michael Ardyanto, Manager Management Consulting, Accenture Deissy Handoko, On Air Manager UFM Arif Tirtosudiro, Recruitmen Manager Coca-cola Amatil Dwirani Hadiprawoto, Tim Ahli Menko Perekonomian RI & Dosen FE UI Roy Darmawan, Chief Administration Officer Trakindo Maria Kurniawati dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com