Kompas.com - 26/04/2013, 14:52 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Passion menjadi sangat penting dalam bekerja. Dengan passion seseorang bisa bekerja dengan lebih maksimal. Demikian disampaikan beberapa pembicara di Kompas Karier Fair (KKF) 2013.

"Jangan hanya menjadi job seeker saja, tapi yang utama, kenali passion anda," kata Talent Management Kompas Ayu Kartika, yang menjadi pembicara pertama pada acara talk show yang digelar di panggung utama KKF 2013,  di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta,  Jumat (26/4/2013).

Ayu mengatakan, dengan bekerja mengikuti passion, seseorang akan mampu bekerja dengan kapasitas yang lebih besar. "Misalnya saja orang yang bekerja tanpa passion, bisa bekerja 5 jam. Dengan passion, mungkin orang itu bisa bekerja lebih, 8 sampai 10 jam," katanya.

Senada dengan Ayu, David Muflihano dari Indonesia HR Online Community, mengatakan hal yang serupa. Seseorang harus bekerja dengan menggenggam passionnya dan tetap pada jalur sesuai dengan minat dan kemampuan. "Apabila cita-cita anda jadi pemulung sekalipun, jadilan pemulung yang berkualitas" tuturnya.

David mengemukakan, seremeh apapun pekerjaan seseorang, tetap dapat membantu membangun negeri. Misalnya dengan membayar pajak.

Sementara Managing Director Sinarmas Agribusiness and Food, Michael Adryanto mengutarakan persetujuannya pada dua pembicara sebelum dirinya. "Saya setuju dengan topik sebelumnya, yang berbicara tentang passion," ungkapnya saat mempresentasikan tema "Exploring Your Career Path".

Selain tiga orang pembicara di atas, masih ada beberapa pembicara lain pada hari ini yang belum mempresentasikan temanya masing-masing.

Pembicara tersebut adalah Mereka diantaranya, Manager Management Consulting Accenture Deissy Handoko, HR Director Microsoft Martha Jonathan, Recruitment Manager Coca Cola Amatil Dwirani Hadiprawoto, Corporate Communication Manager Darya Varia Dani Priyono dan Penulis Gramedia Pustaka Utama Alberthiene Endah.

Seperti telah diberitakan, lebih dari 200 perusahaan dengan puluhan ribu lowongan pekerjaan turut berpartisipasi dalam Kompas Karier Fair Jakarta ini.

Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut antara lain: Asiasejahtera Perdana Pharmaceuticals, HM Sampoerna Tbk, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Astra International -Auto 2000, APL Zuellig Pharma, Bank OCBC NISP, Blue Bird Group, Kompas.com, Kompas Gramedia, Smart Telecom, Nestle Indonesia.

Kemudian Orang Tua Group, Bank Bukopin, Bank Danamon, Multi Bintang Indonesia, Bloomberg, Body Shop Indonesia, Femina, Berca Hardayaperkasa, Astra International - BMW, Living Social, Fast Food Indonesia, Astra International Tbk - Honda, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Express Group, Suzuki Indomobil Motor, Bank CIMB Niaga, Matahari Department Store, Electronic Solution Indonesia dan masih banyak lainnya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X