Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2013, 14:12 WIB

KOMPAS.com - Tidak mudah memang menjadi seorang ibu bekerja, yang harus tetap mengurus anak-anak dan rumah tangga. Seperti Victoria Beckham, yang di tengah kesibukannya sebagai perancang busana berusaha tetap menjaga kekompakan bersama keluarga.

"Saya tidak tahu bagaimana cara melakukan ini semua. Ini aktivitas yang menantang, dan tidak ada perbedaan antara saya dengan ibu-ibu lainnya," tutur Victoria, yang bersama sang suami menempati posisi pertama sebagai orangtua panutan terbaik, menurut jajak pendapat dari MyVoucherCodes.co.uk.

Victoria lantas membeberkan rutinitasnya setiap pagi. Ia bangun sangat pagi dan langsung menyiapkan keperluan anak-anak, misalnya membantu mengerjakan PR mereka. Ia juga harus sering bangun tengah malam karena masih mempunyai anak batita (Harper, 2)  dan mengurus putra sulungnya yang kini berusia 14 tahun yang sedang senang-senangnya membangkang. Belum lagi sang suami yang sering travelling sehingga tak dapat mendampinginya.

Namun, Victoria mengakui bahwa dirinya tak akan mampu melakukan semua itu.

"Saya jelas harus dibantu, saya punya pengasuh anak. Saya menikmati menjadi ibu, dan cinta anak-anak saya, dan akan melakukan apa saja buat mereka. Tapi saya juga mencintai pekerjaan saya. Saya rasa siapa saja yang mengatakan menjadi ibu bekerja itu mudah, pasti berbohong," ujar Vic, yang mengaku kantornya mirip penitipan bayi karena ia mendorong karyawannya untuk membawa anak-anak ke kantor.

Sebagai perancang busana, Vic juga mengaku bahwa harapannya yang tinggi mungkin membuatnya dianggap sulit untuk bekerja sama dengan timnya.

"Saya orang yang perfeksionis, saya ingin semua hal menjadi benar. Barangkali saya akan membuat orang lain 'babak-belur', tapi ini karena hal ini (membangun label busana) sangat penting bagi saya. Saya membangun brand ini dari nol hingga mendapatkan posisi seperti sekarang," katanya, seraya menjelaskan bahwa ia menjadikan dirinya sebagai manekin untuk busana rancangannya sendiri.

Karena kesibukan dengan empat anak itulah, Vic harus sering mengakali waktu. Contohnya, malam sebelum tidur, ia sudah memikirkan pakaian apa yang akan ia kenakan keesokan hari. Soalnya, pada pagi hari ia sudah disibukkan dengan menyiapkan anak-anak ke sekolah.

Namun, tiga kali dalam seminggu rutinitas paginya diisi dengan aktivitas olahraga. Ia akan bangun sepagi mungkin untuk melakukan olahraga. Vic mengaku sebagai penggemar Tracy Anderson, pelatih pribadi sejumlah selebriti, di antaranya Gwyneth Paltrow.

"Saya melakukan olahraga yang Tracy Anderson ajarkan. Dipenuhi sedikit gerakan tarian di atas treadmill, dan sedikit fokus pada bagian bokong," tambahnya. Ia juga kerap melakukan panjat dinding bersama anak-anaknya, atau bersepeda.

Setelah kontrak David Beckham dengan LA Galaxy selesai, keluarga Beckham kembali ke negara asal mereka, London. Victoria mengaku menikmati kehidupannya kembali di Inggris, meskipun suaminya sekarang bermain untuk klab Paris St-Germain di Perancis. Sehebat-hebatnya Los Angeles atau Paris, Victoria tetaplah perempuan Inggris yang cinta pada kampung halamannya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com