Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/05/2013, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Gaya rambut dengan warna mencolok, mirip buah tomat? Jepang sudah memulainya.

Negara ini memang selalu mengeluarkan ide-ide kreatifnya, apalagi soal tatanan rambut. Kali ini model tomat, yang dipotong pendek, dicat merah, lalu di bagian atasnya diberi warna hijau untuk aksen daun. Terlalu kreatif?

Trick Store, sebuah salon di Osaka, Jepang, menyebut model rambut tomat ini sebagai sebuah masterpiece. Inovasi penata rambut dari Jepang ini mulai menjalar dan menjadi tren di distrik Amemura, kemudian mendapat sambutan ramai di internet.

Seorang stylist, Hiro, mengatakan tatanan rambut itu adalah aksen “Ripe Tomatoes” atau kanjuku tomato dalam bahasa Jepang, atau tomat matang dalam bahasa Indonesia. Sayangnya, seperti buah, gaya rambut ini tidak bertahan lama. Karena warna merah dan hijau daun itu mudah pudar bila sudah dicuci.

Ini bukan kali pertama salon Trick Store mengeluarkan gaya rambut yang mengejutkan. Sebelumnya juga ada model rambut ala animal print, cheetah, serangga kepik, dan separuh pink-separuh biru.

Hiro mengatakan banyak mendapat inspirasi dari alam, seperti buah dan binatang. Selain itu juga padu padan warna-warna terang. Staf yang ada di Trick Store termasuk yang tidak takut bereksperimen, dan beberapa mode gaya rambut justru ada yang dipakai dan diminati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com