Daging Terbaik untuk Steak

Kompas.com - 04/05/2013, 10:44 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Siapa bisa menolak jika dihidangkan steak dengan daging yang empuk dan lezat. Memasak menu ini sebenarnya mudah, asal tahu trik untuk membuatnya lezat. Seperti yang disampaikan Chef Cheppi Aulia, Executive Chef Publico Bistro & Winebar. Dia punya trik khusus dalam menyajikan steak.

Hal utama yang jadi perhatian adalah bahan yang digunakan, yakni dagingnya. Yang terbaik adalah Australian Beef, karena berasal dari peternakan yang bagus. Jika bahan daging untuk steak berkualitas, maka proses pembuatannya jadi lebih mudah.

Kesalahan yang banyak terjadi adalah momen menambahkan garam saat membumbui daging steak. Yang baik adalah mencampurkan black pepper terlebih dulu ke daging, baru setelahnya garam. Jangan terlalu banyak rempah karena rasanya akan jadi tidak enak. Steak mestinya membuat daging tetap tasty dan moist.

Salah satu metode masak tenderloin steak andalan Chef Cheppy adalah sous vide, yakni memerhatikan temperatur yang pas dan stabil, sehingga daging masih lembut dan bertekstur.

 

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X