Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2013, 16:13 WIB

KOMPAS.com - BB Cream, atau Blemish Balm Cream, adalah salah satu jenis kosmetik yang jadi andalan perempuan untuk menyamarkan kekurangan di wajah, seperti flek hitam atau bekas jerawat. The Body Shop, salah satu brand kosmetik yang juga memiliki produk BB Cream, kini kembali berinovasi dengan menghadirkan BB cream terbarunya yang diklaim bisa merawat kulit, Moisture White Shiso BB Serum Inside.

"Tidak seperti BB Cream lainnya yang hanya berfungsi sebagai kosmetik, Moisture White Shiso BB Serum Inside ini mengandung serum untuk merawat kulit. Jadi BB Cream ini tak hanya berfungsi sebagai kosmetik tapi juga sebagai skincare," jelas Astrid Indrasari, Training Manager The Body Shop Indonesia, saat peluncuran produk di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2013).

The Body Shop mengklaim bahwa produk ini merupakan BB Cream pertama yang memiliki kandungan serum di dalamnya, dan dirancang khusus untuk kulit perempuan Asia. Serum yang terkandung dalam produk ini terbuat dari ekstrak daun shiso, aloe vera, vitamin C, dan licorice.

Daun shiso merupakan tanaman tradisional Jepang sejenis daun mint yang dipercaya mampu mengurangi tanda-tanda awal produksi melanin di kulit. Adanya kandungan daun ini bisa membantu kulit jadi lebih cerah dan bercahaya.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu mengurangi produksi melanin berlebih. Akar manis (licorice) yang kaya dengan flavonoid akan meningkatkan kecerahan kulit, sedangkan lidah buaya berfungsi untuk memberikan rasa segar dan sejuk di kulit, sehingga bisa mencegah kulit teriritasi.

"Berbeda dari varian BB Cream The Body Shop sebelumnya, BB Cream yang terbaru ini punya tekstur yang lebih ringan, sehingga riasan Anda bisa terlihat lebih natural," tambahnya.

Astrid menambahkan bahwa BB Cream ini memiliki delapan manfaat dalam satu produk. Antara lain, mencerahkan kulit, menjaga kelembaban, melembutkan, dan meratakan warna kulit. Selain itu tekstur krimnya ringan sehingga mudah diserap kulit wajah, membuatnya mudah berbaur dengan make-up. Make-up pun jadi lebih tahan lama.

Selain berfungsi sebagai dasar make-up dan skincare, Moisture White Shiso BB Serum Inside ini juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. BB Cream ini juga mengandung UV Protection dengan SPF 25 PA +++.

"SPF berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV B, sedangkan PA untuk melindungi kulit dari sinar UV A. Dua perlindungan ini sudah cukup untuk melindungi kulit dari bahaya UV yang menyebabkan kulit menghitam, penuaan dini, dan kanker kulit," jelas dr Amaranila Lalita Drijono, SpKK, dalam acara yang sama.

Moisture White Shiso BB Serum Inside bisa diperoleh mulai 10 Mei 2013 di seluruh gerai The Body Shop, dengan harga Rp 229.000. Namun, BB Cream ini hanya memiliki satu warna, yaitu coklat. "Ketika dioleskan ke wajah, awalnya akan terlihat putih, namun lama-kelamaan warnanya akan berbaur dan menyerupai warna kulit Anda," tutup Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com