Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/05/2013, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Apa yang Anda bayangkan dengan make-up yang terinspirasi langit senja? Mungkin Anda akan mengingat warna-warna sunset berwarna jingga yang eksotis dan romantis. Maka, eksotisme itulah yang ditawarkan L'Oreal melalui produk terbarunya, L'Or Sunset.

Make-up artist, Adi Adrian, memamerkan bagaimana riasan wajah yang terinspirasi dari langit senja Indonesia dengan memanfaatkan koleksi L’Or Sunset ini. Selain mengandalkan kosmetik, dia menuturkan kalau teknik riasan menjadi sangat penting.

Berikut lima langkah yang ia terapkan pada Maudy Koesnaedi, Brand Ambassador L'Oreal Paris:

1. Mulailah dari bagian mata. Teknik smoky eyes dengan memadukan warna coklat dari koleksi Color Riche Les Ombres E3 Infiniment Bronze. Untuk highlight, beri warna terang. Pakai di bawah alis, tapi jangan terlalu banyak.

Kenapa memulai dari bagian mata, karena menurut Adi eye shadow mengandung skin care yang sangat tinggi, jadi ketika dipakai ada yang rontok berjatuhan. Makanya ketika dipakai lebih dahulu di area mata, tidak perlu melakukan riasan ulang. Apalagi bagian bawah mata merupakan bagian yang sangat sensitif.

2. Sapuan untuk muka. Awali dengan menyapukan Base Magique Smoothing Primer untuk menutupi noda, dan menyamarkan garis-garis halus. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak di wajah, dan menutupi pori-pori. Lanjutkan pemakaian dengan True Match Liquid Foundation, dan sempurnakan dengan True Match Two Way Cake Powder Foundation. Saran Adi, pilihlah kosmetik yang tidak hanya untuk rias, tapi juga mengandung perawatan untuk kulit.

3. Kembali memoles bagian mata seperti eye shadow dan eyeliner. Pertegas bulu mata dengan maskara CIC Extreme Resist Waterproof Mascara.

4. Gunakan blush on True Match Blush 103 Sandalwood Veil pada pipi dengan merata.

5. Untuk efek shiny dan glamor, Anda bisa memilih Color Riche L’Or Sunset A-List Pink. Color Riche memainkan warna berkilau dengan semburat emas untuk menghasilkan efek pualam. Selain A-List Pink, ada dua pilihan lainnya yakni Crimson Carpet dan Smoky Rouge, tergantung mau warna apa yang sesuai dengan gaun untuk efek sunset yang berpijar dan berkilau.  

6. Untuk melengkapi Indonesian sunset look, gunakan cat kuku Color Riche Le Vernish 406 Burgundy Diva. Pilihan warnanya akan senada dengan riasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com