40 Tahun Prodia: Persembahan untuk Indonesia - Kompas.com

40 Tahun Prodia: Persembahan untuk Indonesia

Kompas.com - 13/05/2013, 14:19 WIB

Life begins at 40! Apakah makna dari ungkapan tersebut? Usia 40 adalah usia yang digambarkan sebagai fase kematangan dan kemapanan dalam kehidupan manusia. Pastinya, ada beragam pencapaian yang telah diraih dengan bermodalkan semangat tinggi, tekad kuat, serta kerja keras yang tak kenal lelah. Sama halnya dengan yang dialami Laboratorium Klinik Prodia.

Pada tanggal 7 Mei 2013, Laboratorium Klinik Prodia merayakan ulang tahunnya yang ke- 40. Beragam prestasi membanggakan yang telah dicapai oleh Prodia menjadi bukti atas komitmen Prodia dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan. Prodia telah mendapatkan pengakuan sebagai laboratorium terbaik, yaitu dengan perolehan akreditasi ISO 9001, SNI : ISO 15189. Selain itu, Prodia juga memperoleh peringkat nasional terbaik untuk hasil External Quality Assurance. Bahkan, Prodia menduduki peringkat 10 internasional dari 2808 laboratorium peserta dari seluruh dunia pada tahun 2011. Yang menjadi puncak keberhasilan Prodia adalah perolehan akreditasi dari College of American Pathologists (CAP), yaitu sebuah akreditasi untuk laboratorium medis paling bergengsi di dunia.

Apakah hanya itu saja? Tentu tidak. Prodia juga memperoleh Top Brand Award sejak 2009, Service Excellence Award sejak 2010, Corporate Image Award 2012, Indonesia Original Brands 2012. Kemudian pada tahun 2013 ini, Lab Prodia diakui sebagai pemegang Rekor Bisnis (Rebi) dari Tera Foundation sebagai Laboratorium Klinik Swasta dengan jumlah cabang terbanyak di Indonesia. Hingga saat ini, Prodia memiliki 112 cabang yang tersebar di 29 provinsi, tepatnya 96 kota.

Dalam rangka mengungkapkan rasa syukur atas begitu banyak pencapaian selama 40 tahun, Lab Prodia melaksanakan berbagai kegiatan sosial, yakni  pelatihan dan pemberian fasilitas untuk pengelolaan sampah organik di Jakarta, donor darah di 40 cabang Prodia, dan edukasi sekaligus pemutaran film Thalassemia gratis untuk 1.000 orang di Tasikmalaya. Prodia juga menyelenggarakan roadshow seminar untuk masyarakat umum dengan tema “Tumbuh Kembang Anak” di 18 kota, sedangkan untuk kalangan dokter bertemakan “Managing Hypertension” di 15 kota. Yang lebih istimewa lagi adalah pemberian diskon sebesar 20% bagi seluruh pelanggan yang melakukan pemeriksaan pada tanggal 14-16 Mei 2013. Semua ini merupakan persembahan Prodia untuk Indonesia.(adv)

 


Editoradvertorial

Close Ads X