Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2013, 20:03 WIB

KOMPAS.com - Mata merupakan bagian paling sensitif dari wajah. Kulitnya yang sensitif membuat bagian ini agak sulit untuk dirawat.

"Tidak seperti bagian wajah lainnya, daerah mata harus dirawat dengan eye cream," ungkap Laila, Make-Up Trainer The Body Shop saat peluncuran Moisture White Shiso BB Cream Serum Inside di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Krim mata akan membantu mencegah penuaan area sekitar mata, pencegahan keriput, dan juga meringankan mata yang tegang. Laila menyarankan untuk memberi efek relaksasi, dengan memberi sedikit pijatan lembut setelah mengoleskan krim mata.

"Beri pijatan lembut dan beri tekanan di beberapa titik di tulang mata. seperti di titik teratas (tepat di alis), bawah, dan sudut mata. Kemudian ulangi beberapa kali sampai mata terasa lebih santai," sarannya.

Setelah dipijat, Anda bisa memberi sedikit rasa hangat di mata agar krim mata lebih meresap dan juga nyaman. Caranya, gosokkan kedua belah tangan Anda beberapa saat, kemudian tutup mata dengan kedua belah tangan yang sudah hangat. Diamkan beberapa saat sambil pejamkan mata, lalu ulangi beberapa kali.

Laila menambahkan bahwa pijatan ini juga bisa dilakukan saat tidak sedang menggunakan krim mata. Pijatan mata ini bisa dilakukan ketika mata sedang lelah karena terlalu banyak melihat layar komputer dan penyebab lainnya.  

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com