Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2013, 23:45 WIB

KOMPAS.com - Gaya hidup sehat bisa dimulai dari menyantap aneka makanan sehat. Untuk mengedukasi dan membiasakan masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat, PT ASA Food dan PT Belanja Indonesia membuka fresh bakery, Pane del Giorno (PDG).

"Melihat perkembangan pasar roti dan makanan serta daya beli masyarakat yang terus meningkat dan gaya hidup mobile, kami sangat yakin bahwa konsumsi roti akan semakin tinggi. Roti juga populer sebagai sumber pangan praktis, namun tetap sehat dan enak sehingga roti jadi kudapan sehari-hari," ungkap Mozes Latuihamallo, CEO PT Belanja Indonesia saat acara "Pane del Giorno: Fresh Bakery and Foods On The Go" di pabrik PT ASA Food, Sentul, Bogor, Kamis (16/5/2013).

Sebenarnya, PDG sudah berdiri sejak 2010 lalu. Sampai awal 2013 toko roti ini sudah memiliki 18 cabang di Jakarta. Namun, Mozes menambahkan bahwa jumlah toko ditargetkan akan mencapai 60 outlet sampai akhir 2013 nanti.

Jenis roti yang dihadirkan di toko ini antara lain croissant, pastry, bagel, sandwich, dan lain-lain. Jennylyn, food technologist PDG, mengungkapkan bahwa untuk menghadirkan makanan yang sehat, PDG menggunakan coarse brand whole wheat (roti gandum penuh yang masih dengan lapisan dedak) yang mengandung banyak serat dan air. Sebagai penambah rasa diberikan juga kismis, oatmeal, susu rendah lemak, krim keju rendah lemak, dan buah segar. Untuk menjamin kesegarannya, PDG selalu memanggang roti setiap hari, dan menghadirkan roti fresh from the oven di semua outlet.

Berbeda dengan toko roti sehat lainnya, PDG menggunakan konsep convenient store. Melalui konsep ini, PDG membuka tokonya mirip seperti restoran. "Tak cuma menjual roti, PDG juga menghadirkan beberapa pilihan makanan dan minuman yang bisa dinikmati di tempat. Misalnya, spageti, maccaroni and chesse, cappucinno, dan lain-lain," ungkap David Chandrawinata, General Manager PDG.   

Layanan pesan antar roti
Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, PDG tidak membuka tokonya di mal, melainkan di kawasan perkantoran dan juga SPBU. "Tujuannya agar semua orang dari berbagai kalangan bisa menikmatínya. Cara ini juga menjadi langkah untuk mengurangi biaya sewa tempat sehingga harga jualnya jadi bisa lebih murah," jelas David.

Tak cuma itu, toko roti asli Indonesia ini juga menghadirkan layanan fresh bakery and foods on the go. Layanan ini merupakan layanan pesan antar (delivery service) roti tawar kepada para pelanggan. Jika menggunakan layanan ini, PDG akan mengantarkan pesanan roti tawar Anda setiap hari sesuai keinginan Anda. Selain bisa memilih hari pengantaran roti, Anda juga bisa memilih jam berapa roti itu akan diantar ke rumah.

"Caranya mudah, Anda hanya perlu menghubungi call center dan melakukan pemesanan berlangganan dengan transaksi pertama minimum Rp 50.000 saja," tuturnya. Hanya saja, sampai saat ini layanan pesan antarnya baru bisa mencapai wilayah Jakarta Selatan saja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com