Kompas.com - 18/05/2013, 16:40 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Jakarta menjadi kota ketiga bagi Prenagen, nutrisi ibu hamil dan menyusui, sebagai lokasi kampanye "Prenagen and The City, Be a Gorgeous Mom". Dalam kampanye ini ibu-ibu hamil mendapat edukasi seputar kehamilan, tips berbusana, serta hidangan makanan sehat.

Kampanye ini berangkat dari masih banyaknya perempuan yang hanya mengandalkan persiapan minim saat hamil, bahkan kaget begitu mengetahui dirinya hamil. Padahal, masa kehamilan tentunya menjadi masa penting bagi seorang perempuan.

"Dari pemikiran tersebut kami pikir penting adanya program berbagi ilmu untuk ibu-ibu dan mereka yang akan jadi calon ibu," ujar Sylvia L Gunawan, Business Unit Head Nutrition for Woman Kalbe, dalam peluncuran kampanye di Magzi Ballroom, Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2013).

Sebelumnya, kampanye serupa sudah digelar di Medan dan Surabaya. Selain itu, juga ada kampanye-kampanye kecil di lebih dari 20 kota bekerjasama dengan rumah sakit dan balai pertemuan.

Kampanye untuk ibu hamil ini sudah dimulai sejak April lalu. Untuk di Jakarta, Prenagen menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador, dr Uf Bagazi, SpOG(K) dari Brawijaya Women and Children Hospital, desainer Auguste Soesastro, serta Chef Andrian Ishak.

Di hadapan hampir sekitar 100 peserta talkshow, Dian membagi pengalamannya menjalani kehamilan anak pertama, dan kehamilan kedua yang sedang ia jalani. Menurut Dian, asupan makanan dan gizi seimbang menjadi sangat penting bahkan dimulai sejak saat mempersiapkan kehamilan. Sebagai pelengkap nutrisi, istri Indraguna Sutowo ini juga mengaku mengonsumsi susu untuk mempersiapkan kehamilan semenjak menikah.

Untuk persiapan kehamilan, Dian mendapat sokongan asam folat, kalsium, vitamin, dan mineral dari Prenagen Esensi. Begitu merasa kerap mual dan muntah, Dian beralih ke Prenagen Mommy Emesis, yang mengandung vitamin B6 dan protein, serta asam folat, kalsium, dan zat besi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membantu perkembangan otak janin dan tumbuh kembang bayi, ibu hamil butuh kolin dan asam folat. Itu bisa diperoleh dari Prenagen Mommy sebagai nutrisi selama kehamilan. Kemudian seusai melahirkan dan untuk meningkatkan kualitas ASI, ada Prenagen Lactamom untuk ibu menyusui.

"Masa hamil sebenarnya bisa dinikmati, asalkan tahu seluk-beluknya dan terutama cukup nutrisi, dari sebelum sampai pasca melahirkan," ujar dr Uf menambahkan. Nutrisi yang dimaksud mengandung asam folat, vitamin B6, protein, serta kalsium.

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X