Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Miss World 2013, Miss Indonesia Belajar Bahasa Inggris Lagi

Kompas.com - 21/05/2013, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang Miss World 2013. Untuk menyambut perhelatan itu, Miss Indonesia 2013, Vania Larissa, mulai melakukan persiapan. Salah satunya, meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris.

"Hari ini ada tes dan nanti baru tahu aku levelnya ada di mana," ujarnya saat ditemui di Wall Street Institute, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagi Vania, berkomunikasi dalam bahasa Inggris bukanlah perkara baru. Berbekal sekolah di International School dan enam bulan berada di Amerika, Vania cukup lancar menggunakan bahasa asing. "Jadi lumayan percaya diri dalam berbahasa Inggris," paparnya.

Salah satu hal yang menjadi kendalanya, yakni tidak ada lawan bicara. Bagi Vania bahasa apapun akan semakin lancar saat dipraktekkan secara langsung. "Bahasa harus selalu diucapkan terus menerus, semakin mahir dengan latihan," tekannya. 

Di ajang Miss World 2013, dara kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995, ini menjadi finalis termuda di ajang tersebut. Vania akan bersaing dengan 36 finalis lainnya seperti dari  Bahamas, Brazil, Perancis, Gabon, India, Peru, Meksiko, Latvia, China, Hong Kong,  dan Nepal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com